Tuesday 30 September 2014

Nagita Slavina Kerap Perankan Karakter Bodoh





Nama Nagita Slavina mencuat seiring kabar pernikahannya dengan Raffi Ahmad. Padahal sebelumnya dara berusia 26 tahun ini termasuk wanita yang tak suka mengumbar perihal asmara. Gigi, biasa dirinya disapa terkenal dengan prestasinya di bidang keartisan. Berikut kisah sosok gadis yang memiliki wajah polos dan kekanak-kanakan ini.


Kerap Perankan Karakter Bodoh

Nagita Slavina Mariana Tengker, begitu nama asli Nagita Slavina atau biasa disapa Gigi ini. Ia lahir pada 17 Februari 1988 dari pasangan Gideon Tengker (ayah) dan Rita Amalia (ibu). Gigi merupakan anak sulung dari dua bersaudara.
Gigi mewarisi darah seni dari ayah dan ibunya. Ayahnya merupakan gitaris band lawas beraliran blues, Drakhma yang terbentuk pada tahun 1980 bersama Dodo Zakaria, Ricky Basuki, Rudi Gagola, dan Dani Mamesah.  Sedangkan ibunya merupakan pemain sinetron pada era 1980 an yang beralih profesi menjadi produser. Ibunya adalah produser rumah produksi ternama di Indonesia yang seringkali membuat sinetron dan FTV remaja, PT Frameritz.
Mewarisi darah seni dari kedua orangtua, membuat Gigi memutuskan mengkiuti jejak orangtuanya. Ia mulai turun ke industry hiburan Tanah Air, mengawali dengan menjadi model iklan pembersih wajah pada tahun 2000.

Karir Nagita di dunia hiburan tanah air termasuk cemerlang yang mendapat pengaruh terbesar atas didikan ibunya yang merupakan mantan bintang sinetron TVRI pada tahun 1980-an. Pada usia 12 tahun, Gigi sudah membintangi beberapa iklan di TV nasional dimana salah satunya adalah produk pembersih wajah Biore Anti Acne pada tahun 2000.
Sinetron pertama yang dibintangi oleh kakak Marsha Tengker adalah Inem Si Pelayan Slebor yang diikuti oleh Di Sini Ada Setan (2003-2005) bermain bersama Thomas Nawilis, Lia Ananta, dan Diva Nadia serta Cewek Tulalit (2004), Cinta 100 Hari (2005) dan Film Televisi (FTV) berjudul Tikus dan Kucing Mencari Cinta (2006).

Nama Nagita menjadi sangat populer ketika berperan sebagai Anya sebagai Perempuan yang polos, innocent, dan tulalit dalam film horor, Di Sini Ada Setan (2004) dimana film yang disutradarai oleh Purnomo A. Chakil juga menampilkan adik kandung Gigi, Marsha Tengker, yang berperan sebagai adiknya dalam film tersebut.

Peran sebagai gadis manis dan lugu juga didapatkannya dalam film Dealova (2005) yang menampilkan bintang utama Evan Sanders, Ben Joshua, dan Jessica Iskandar. Penghargaan yang pernah diterima Gigi adalah sebagai nominator dalam film lepas televisi Tikus dan Kucing Mencari Cinta, sebagai pemeran utama wanita terbaik FFI 2005.

Selain akting, gigi juga diajak ibunya untuk menjadi co-executive producer di rumah produksinya, PT Frameritz, yang memproduksi sinetron baik cerita pendek maupun panjang.
Nagita menempuh pendidikan SMA nya di SMA Al Azhar Syifa Budi Kemang kemudian melanjutkan fakultas ekonomi Universitas Indonesia (UI). Pendidikannya di UI hanya berjalan 2 tahun kemudian dia melanjutkan pendidikannya di Australian National University jurusan Commerce, falkultas School of Accounting and Business Information System, sejak tahun 2009.

Nagita Slavina, Pacaran dengan Raffi Ahmad

Tak banyak yang mengetahui kisah asmara Gigi. Pada tahun 2011, sempat beredar rumor Nagita menjalin hubungan dengan Denny, putra Malinda Dee seorang tersangka kasus penggelapan uang sebesar 17 miliar milik nasabah Citibank. Kasus tersebut juga menyeret nama ibunda Nagita, Rita Amelia yang dikabarkan sebagai komisaris utama salah perusahaan Malinda. Namun hal itu dibantah oleh Rita.






Nama Gigi kembali mencuat pada awal 2014. Ia jadi menjadi buruan nomor satu awak media setelah diketahui pacaran dengan Raffi Ahmad. Maklum, Raffi Ahmad merupakan seleb top yang kisah asmaranya sangat ditunggu penikmat infotainment. Terlebih, setelah putus dengan Yuni Shara, Raffi Ahmad yang kerap gonta ganti pacar lama menjomblo.    
Beberapa kali Raffi mengumbar kemesraan dengan Gigi. Namun mereka masih malu-malu jika sudah pacaran. Akhirnya kisah cinta mereka terkuak pada bulan Januari 2014 lalu. Kala itu, Gigi mendatangi Studio Dahsyat RCTI untuk memberikan kejutan kepada Raffi.

Raffi, yang terkenal sebagai cowok yang berkarakter cool di depan wanita cantik, tiba-tiba seperti tidak bernyawa. Ia hanya diam dan terkesan kaget melihat wanita idamannya mendatanginya.

Gigi justru tampak tenang. Padahal ketika membintangi beberapa sinetron, karakter centil lekat padanya. Bukti-bukti kedekatan antara Raffi dan Gigi dilucuti satu per satu oleh presenter Dahsyat lainnya, seperti Luna Maya, Denny "Cagur", Billy Syahputra, sampai adik Raffi sendiri, Syahnaz.

"Kemarin Raffi sempat menonton konser bersama sama Nagita, konser Yovie & Nuno," kata Denny lantang. Bahkan demi menonton konser dengan pujaan hatinya, Raffi sampai meninggalkan lokasi syuting supaya bisa tepat waktu bertemu dengan Gigi. "Belum selesai acara, Raffi sudah buru-buru," tambah Denny.

Setelah menonton konser romantis semalaman, keesokan harinya Raffi menceritakan kebahagiaannya kepada rekan-rekannya. "Raffi bilang saat menonton konser dengan Gigi, dia grogi, tidak bisa bicara apa-apa," ujar Denny mengulang cerita Raffi.

Denny melanjutkan, menurut sahabatnya itu, Gigi berbeda dengan pacar-pacar Raffi sebelumnya. "Nagita membuat Raffi mati gaya, benar-benar Nagita wanita spesial di hati Raffi," jelas pelawak yang sering menjadi presenter bersama Raffi. Ia menilai mereka pasangan yang serasi.

No comments:

Post a Comment