Thursday 25 September 2014

Akibat Ulah Suami, Eddies Masuk Bui



Eddies Adelia, Mencoba Tegar

Sebelum resmi menjadi tahanan Kejaksaan, Kamis siang (18/9), Eddies, terlebih dahulu memenuhi panggilan Polda Metro Jaya. Eddies datang dengan menggunakan mobil Toyota Alphard berwarna hitam bersama keluarga dan kerabat termasuk sang ayah. Sesampainya di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Eddies langsung menjalani proses penyidikan selama lima jam.  Sekitar pukul 16.00 WIB, Eddies yang mengenakan blus krem dengan jilbab merah muda, dibawa ke mobil tahanan untuk dibawa ke Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur bersama narapidana lainnya.

Ketika hendak masuk ke mobil tahanan, Eddies tak banyak berkata-kata kepada para awak media yang telah menunggu. "Doakan saja, mudah-mudahan dilancarkan proses ini. Harus kuat, sabar dan tegar. Serahkan semuanya kepada Allah," kata Eddies seraya melaju masuk ke dalam mobil tahanan.

Sang ayah yang ikut menghantarkan putrinya masuk ke dalam mobil tahanan pun tidak bisa memberikan pernyataan mengenai penahanan yang dialami anaknya tersebut. "Maaf ya, bapak lagi puasa. Tolong kasihan ya, bapak lagi puasa," kata seorang kerabat Eddies yang memotong pertanyaan yang dilontarkan awak media.

Sebelum dilakukannya proses penahanan oleh kejaksaan, pihak kuasa hukum Eddies sudah berupaya untuk memberikan jaminan agar kliennya tidak jadi ditahan. Namun, jaminan yang diberikan ditolak oleh pihak kejaksaan.
"Dalam KUHAP itu diatur jaminan (agar seorang tidak ditahan) itu berupa uang, atau orang, atau keluarga. Kita sudah bawa bapaknya. Tapi nyatanya enggak ada pertimbangan. Jaksa penuntut umum anggap Eddies mesti ditahan. Tidak ada alasan subyektif atau obyektif menahan Eddies," ungkap Mulyaharja, kuasa hukum Eddies lainnya.

Din Syamsudin Sempat Pringatkan Eddies Adelia

Tokoh Muhammadiyah Din Syamsuddin yang menjadi saksi pernikahan Eddies dan Ferry Setiawan, sejatinya sudah lama mengendus adanya kejanggalan pada diri Ferry melalui cerita koleganya. Ia bahkan sudah peringatkan Eddies agar hati-hati. “Sebelumnya sudah ada indikasi. Saya sudah peringatkan ke Eddies. Tapi sudah cinta ya mau gimana lagi," ujarnya.

Din membantah sebagai orang yang menjodohkan Eddies dengan Ferry. Dia mengaku baru bertemu Ferry paling banyak dua kali. “Saya nggak tahu sosok dia (Ferry). Saya nggak pernah komunikasi juga. Ketemu paling satu, dua kali,” ucap dia. Adalah Ali Masykur Musa yang merupakan orang yang menjodohkan atau mencomblangi pernikahan Eddies dengan Ferry. Ali Masykur Musa juga menjadi saksi di pernikahan Eddies dan Ferry.


Ali Masykur dan  Ferry dihubungkan dalam Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama. Ali menjabat Ketua Umum ISNU, Ferry Bendahara Umum-nya. 
Ali mengakui dialah yang mencarikan jodoh untuk Ferry. “Ya, benar itu saya akui,” kata Ali.

Awalnya, Ali diundang mengisi ceramah program siaran Islam di Televisi Republik Indonesia pada pertengahan 2012. Acara itu dipandu oleh Eddies Adelia. Saat itu Eddies belum punya suami. “Saya bilang ke dia, ini ada orang yang punya semangat agamanya tinggi, tapi belum punya istri,” kata Ali menawarkan Ferry kepada Eddies.

Gayung bersambut. Ali kemudian memperkenalkan Ferry ke Eddies. Lalu, Ali meminta izin ke Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin agar memberi izin Eddies.

No comments:

Post a Comment