Tuesday 23 September 2014

Eddies Adelia, Berawal dari Model


 Malang bagi Eddies Adelia. Ia harus merasakan dinginnya hotel prodeo karena terseret ulah sang suami, Ferry Setiawan alias Ferry Ludwankara yang terlebih dahulu dipenjara karena terlibat kasus penipuan, penggelapan dan Tindak Pidana Pencucian Uang. Eddies berupaya tegar menghadapi masalah yang membelitnya. Berikut kisah Eddies Adelia.

Eddies Adelia, Berawal dari Model

Eddies Adelia merupakan wanita berdarah Palembang (dari ayah) dan Jawa (dari ibu). Ia lahir di Yogyakarta, 26 Februari 1979 dengan nama asli Ronia Ismawati Nur Azizah. Eddies mengawali karier di dunia hiburan sebagai model. Kemudian, ia mengembangkan karier ke dunia akting dengan membintangi beberapa sinetron dan film. Selain itu, Eddies juga piawai dalam membawakan sebuah acara di tv.     

Sinetron pertama yang dibintangi Eddies adalah Jalan Makin Membara yang ditayangkan di SCTV pada 1994 hingga 1996. Eddies kala itu beradu acting dengan Rahayu Effendi, Dede Yusuf, dan Adi Bing Slamet. Karier Eddies di dunia hiburan terbilang biasa saja. Namun ia bisa mempertahankan eksistensinya. Ia menyatakan mundur dari dunia hiburan setelah menikah dengan Ferry Setiawan pada 20 0ktober 2012. Kemudian Eddies kembali lagi ke dunia akting pada 2014.



Eddies Adelia, Berjilbab dan Menikah

Pada tahun 2010, Eddies tampil berbeda. Ia memutuskan untuk mengganti busana sehari-harinya dengan mengenakan busana muslimah. Ia pun mantap berjilbab. Seiring itu, Eddies juga rajin ikut pengajian salahsatunya pengajian Orbit yang dibina Din Syamsyudin dan pengajian yang dicetus oleh almahrum ustad Jefry AlBuchory, I like Monday. “Persiapan mentalnya dari tahun 2004, baru kesampaian tahun 2010. Mulai kuat keinginan itu tahun 2008 ketika saya ditinggal Mama,” ungkap Eddies. “Kehilangan Mama merupakan momentum yang sedikit banyak mengubah hidup saya. Niat yang sudah saya simpan saya tekadkan kembali,” tuturnya.


Sejak mengenakan jilbab, Eddies pun konsisten dengan keputusannya. Sebagai bukti, Eddies mengaku sudah menolak beberapa tawaran berakting yang mengharuskannya melepas jilbab.
Pada 27 Oktober 2012, diusia 33 tahun, Eddies resmi menjadi istri Ferry Setiawan. Mereka menikah di Hotel ShangriLa, Jakarta. Mereka menikah tanpa proses pendekatan (pacaran) yang panjang.
Pernikahan Edies dan Ferry disaksikan Ketua Umum Muhammadiyah, Din Syamsuddin dan anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Ali Maskur Musa. Sedangkan penghulu dipimpin langsung oleh Ketua KUA Tanahabang, Syahroni.
Sebelum menikah dengan Eddies, Ferry sempat menjalin kasih dengan Nuri Maulida.

Bahkan Ferry hampir menikah dengan Nuri. Namun urung terlaksana.
Pasca-pernikahannya dengan Ferry Setiawan, Eddies Adelia sengaja mundur dari dunia hiburan yang membesarkan namanya. Itu karena ia ingin benar-benar bisa mengurus suami dan rumah tangganya dengan baik.
"Saya ingin selalu ada di rumah ketika suami pulang kerja, dan saya selalu berusaha memanjakan suami dan mengurusnya dengan baik sesuai perintah agama, saya ikhlas kok, karena saya ingin menjadi istri solehah," ujarnya.

No comments:

Post a Comment