Friday 26 September 2014

Dewi Perssik, Terancam 6 Tahun Penjara




Belum lama ke luar dari bui, Dewi Perssik  kembali berurusan dengan hukum. Kali ini terkait pengakuannya yang diklaim bohong oleh CEO Lamborghini Indonesia Johnson Yaptonaga. Berikut kisruh Dewi Perssik dengan Johnson Yaptonaga yang mungkin kembali membawa Dewi Perssik masuk sel tahanan.

Dewi Perssik, Terancam 6 Tahun Penjara

Dewi Perssik (Depe) sepertinya tidak sadar dengan ocehannya di jejaring sosial bisa berakibat fatal. Ia dilaporkan Chief Executive Officer (CEO) Lambhorghini Indonesia Johnson Yaptonaga dengan tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik seperti diatur dalam pasal 310 dan 311 KUHP dan juga pasal 27 ayat 3 jo Pasal 45 UU no 11 tahun 2008 tentang ITE  dengan pidana penjara paling lama 6 tahun atau denda paling banyak Rp. 1 miliar.

Johnson bersama kuasa hukumnya, Hotman paris Hutapea mendatangi Polda Metro Jaya pada Jumat (19/9/2014). Mereka melaporkan Dewi perssik dengan tuduhan fitnah dan pencemaran nama baik.
Awalnya Hotman sudah menghubungi manajemen Depe. Namun karena tak ada penjelasan yang memuaskan, akhirnya Hotman memutuskan membawa masalah ini ke ranah hukum.  

Setelah membuat laporan, Johnson mengisyaratkan akan terus menggunakan instrument hukum, meski nanti kelak Depe meminta maaf.
“karena jelas-jelan klien saya tidak punya akun twitter . tapi dia ngaku pacaran dengan pemilik akun twitter yang disebutnya merujuk kepada klien saya. Apalagi ada kata-kata dia kekasihnya, sudah tidur bersama. Ini merugikan nama beliau,” jelas Hotman.

Saat ini Polda Metro jaya  sedang memproses laporan Johson terhadap Depe. Polda akan terlebih dahulu memanggil Johson sebagai pelapor kemudian Depe sebagai terlapor. Jadi siapa yang bohong dan siapa yang benar masih menjadi teka teki sampai semuanya terkuak di persidangan.

Pangkal Masalah Kisruh Depe dengan Bos Lamborghini

Pangkal permasalahan bermula ketika Depe yang ditanya media mengenai seputar asmara. Saat itu Depe  mengaku sudah menikah. “Saya sudah nikah tapi belum dirayakan. Saya belum ramai-ramai dan belum pesta juga,” kata Depe di Jakarta, Minggu (31/8/2014).

Pernyataan Depe itulah yang kemudian membuat reaksi media semakin bersemangat mencari tahu, siapa suami Depe kali ini. Seperti diketahui suami terakhir Depe adalah Aldi taher setelah menikah dengan Saipul Jamil dan Ferry Yusuf Mansyur. Meski tak menyebutkan nama, Depe menyebut ciri-ciri suaminya yang dirujuk sebuah tayangan infotainment adalah Johson Yaptonaga. Sebelumnya lewat akun twitter, Depe juga menjelaskan kepada followernya jika suaminya adalah pemilik akun twitter @Zionputra.




Memang masih belum jelas pria yang disebut Depe suaminya. Namun dari ciri-ciri fisik dan informasi yang diberikan Depe, banyak media merujuk kepada Johnson Yaptonaga. Apalagi Johnson dan Depe diketahui pernah tertangkap kamera sedang latihan mobil di Sentul 2012 silam. Setelah berita merebak, Depe yang semulanya mengaku sudah menikah, justru membantah. Ia bahkan memaki-maki jurnalis yang dinilainya sebagai pembuat berita bohong.

Pemberitaan yang sudah terlanjur merebak, membuat Johnson geram. Meski Depe akhirnya membantah, Johnson merasa nama baiknya sudah tercemar. Belum lagi, ia sudah memiliki istri dengan tiga anak.
“Saya memang mengenal Depe. Tapi hanya sekedar urusan bisnis,” kata Johnson.

Johnson yang menilai Depe sudah membuat pernyataan bohong, kemudian ditemani kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea melaporkan Depe ke Polda Metro Jaya Jumat (19/9/2014).
“Dia sudah diperingatkan. Tapi diambangkan,” kata Hotman Paris.

No comments:

Post a Comment