Friday 12 September 2014

Cara Raisa Mempertahankan Popularitas

Tak butuh waktu lama bagi Raisa berada di puncak popularitas. Ia menjadi salah satu penyanyi pendatang Baru yang melejit dengan cepat. Sanggupkah Raisa mempertahankan eksistensinya di dunia tarik suara? Berikut perjuangan yang dilalui Raisa hingga menjadi salah satu penyanyi papan atas Tanah Air? 


Raisa, Cepat Berada di Puncak Popularitas

Raisa, perempuan kelahiran  6 Juni 1990 ini menjadi salah satu penyanyi wanita terbaik di Indonesia. Padahal, ia baru terjun ke industri ini sejak tahun 2011. Tiga tahun berkarier ia telah menelurkan dua album yakni Raisa (2011) dan Heart to Heart (2013). Album pertamanya sukses secara komersial. Ia menduduki peringkat pertama pada chart album weekly Indonesia dan menjadi salah satu album terlaris di tanah air sepanjang tahun 2012. Tak hanya itu, single-single di album ini pun selalu menjadi hits. Sebut saja Serba Salah, Apalah (Arti Menunggu) dan Could It Be.

Ternyata, kesuksesan Raisa tak hanya dari segi komersil saja. Kualitasnya pun patut diacungi jempol. Itu terbukti dengan kehadiran dua piala Anugerah Musik Indonesia 2012. Di ajang paling bergengsi bagi insan musik ini, Raisa meraih gelar sebagai Penyanyi Pendatang Baru Terbaik dengan single Serba Salah dan Grafis Desain Album Terbaik. Untuk album keduanya yang dirilis 27 November 2013, Raisa merilis single pertama berjudul Bye - Bye disusul dengan single kedua Pemeran Utama yang juga menjadi hits.

Eksistensinya di industri ini dibuktikan juga dengan penghargaan yang baru ia raihnya sebagai Selebriti Wanita Paling Memikat versi Infotainment Awards 2014. Ia berhasil mengalahkan Agnes Monica, Raline Shah, Pevita Pearce dan Syahrini. Raisa juga mendapat anugerah Ardan Group 2013,  apresiasi terhadap musisi Indonesia yang memiliki airplay tertinggi dalam satu tahun di empat radio yang tergabung dalam Ardan Group yakni, Ardan Radio, Radio B, Radio Cakra dan Solo Radio. Kini, Raisa sedang bersiap diri untuk pagelaran konser tunggalnya yang pertama semenjak berkiprah di industri musik. Tak tangggung, konser tunggalnya dihelat di Star Theatre Singapura pada 1 Oktober 2014. Raisa baru akan mengadakan konser tunggal di Tanah Air pada awal tahun 2015. Kini,


Cara Raisa Mempertahankan Popularitas

Berada di puncak popularitas tak serta merta membuatnya puas diri dan terlena. Selain berusaha mempertahankan yang sudah ada. Raisa juga harus bekerja keras untuk mendapatkan sesuatu yang lebih.
"Terus berusaha bikin yang bagus aja, berusaha kualitas bernyanyinya ningkat terus. Jadi, menurut aku kalau kita bisa bikin (karya) dan nyanyi yang bagus, perform yang bagus, pasti akan tetap (eksis) kok," ujarnya.

Selain itu, juga harus bisa memaksimalkan potensi-potensi yang ada di dalam diri. "Juga jangan pernah mencoba untuk menjadi seperti orang lain, karena di dalam diri kita sendiri ada keunikan," ucapnya.


No comments:

Post a Comment