Thursday 18 September 2014

Gagal dengan Very, Tessa Kaunang Menikah dengan Sandy Tumiwa




Asmara Tessa  Kaunang yang Gagal ke Pelaminan


Tessa pernah menjalin kasih selama 2 tahun dengan pria yang 6 tahun lebih muda, Very Afrizal. Namun hubungan mereka tak dapat dilanjutkan ke jenjang pernikahan karena perbedaan agama.
Sudah menjadi rahasia umum, kalau hubungan cinta dari pasangan artis Tessa Kaunang dan Very Afrizal banyak sekali perbedaannya. Mulai dari keyakinan hingga usia, di mana Tessa lebih tua ketimbang Very. Namun, awalnya bagi Tessa, perbedaan tersebut tidak menjadi penghalang untuk melanggengkan hubungan mereka.
"Aku cukup sadar, kalau di antara kita banyak sekali perbedaannya. Bukan hanya soal agama, tapi juga usia. Tapi itu bukan sebagai penghalang untuk terus berjalannya hubungan ini," ujar Tessa kala itu. 
Ia selalu menyikapi setiap perbedaan yang ada dengan sikap kedewasaan. "Semua aku kembalikan pada yang di atas. Yang terpenting kita selalu berusaha," imbuhnya.

Namun sayang , kendati kedua keluarga baik dari Very Afrizal maupun Tessa Kaunang sendiri sudah sama-sama merestui hubungan cinta mereka, tapi rencana untuk naik pelaminan seperti yang dicita-citakan semula buyar juga. Hal ini seiring dengan keputusan Tessa untuk tak melanjutkan hubungan cintanya dengan Very. Ternyata bukan lantaran hadirnya orang ketiga di tengah mereka berdua. Juga bukan lantaran mereka tak saling mencintai lagi. Akan tetapi lantaran perbedaan keyakinan. Very adalah pemuda Muslim sedangkanTessa seperti diketahui, gadis Nasrani yang taat.

Kendati banyak pasangan selebritis berbeda agama yang tercatat sukses membina rumah-tangga, sebut saja seperti Jamal Mirdad-Lidya Kandou, Mayong Suryo Laksono-Nurul Arifin, Katon Bagaskoro-Ira Wibowo, atau pasangan baru Frans Mohede-Amara Lingua dan Ari Sihasale-Nia Zurkarnaen, namun contoh-contoh baik tersebut tak serta merta membuat keduanya memutuskan untuk meneruskan hubungan mereka ke jenjang perkawinan.
"Aku nggak bisa menjalani perkawinan dengan pasangan beda keyakinan. Begitu juga dengan dia. Ya, terpaksa kita mengambil jalan yang terbaik," jelasnya.

Gagal dengan Very, Tessa Kaunang Menikah dengan Sandy Tumiwa

Setelah putus dari Very, Tessa Kaunang dikabarkan menjalin kasih dengan Donny Ada Band. Namun tessa membantah. Ia pun akhirnya menemukan lelaki idamannya. Pria itu adalah pemain sinetron Sandy Tumiwa. 
Tessa mengaku menyukai pribadi Sandy. "Dia orangnya baik dan yang terpenting dia seiman dengan saya," ucap Tessa.
Akhirnya bertempat di kawasan Kebun Raya, Cisarua, Puncak, Bogor, Jum'at (7/7/2006),  Tessa Kaunang melepas masa lajangnya dengan Sandy Tumiwa.
Tessa kala itu berjanji sehidup semati sebagai suami istri, bersama Sandy di hadapan pendeta Ariel Siregar.


Dalam pemberkatan yang dihadiri keluarga besar kedua mempelai, tampak juga sahabat-sahabat Tessa, seperti Anya Dwinov dan Sandy Harun.
Sandy Tumewa yang mengenakan setelan jas berwarna serba putih rancangan desainer Dimas Mahendra terlihat sangat berwibawa. Sementara Tessa, yang membawa sekuntum bunga mawar putih tampak berkaca-kaca saat prosesi sungkeman.
"Kami sudah melewati prosesi pernikahan. Dan inilah yang terjadi," ujarTessa usai menikah.
Mereka kini dikaruniai dua anak,  Andisa Leota Anabel Tumiwa dan Andisa Latafka Avram Tumiwa

No comments:

Post a Comment