Sunday 14 September 2014

Raisa, Hobi Mencipta Lagu dan Fotografi



Raisa dan Haters

Semakin tinggi pohon, maka akan semakin kencang angin menerpanya. Seperti itulah yang dialami Raisa. Di masa-masa kejayaannya, Raisa tak bisa terhindar dari yang namanya haters. Raisa memiliki jumlah followers di Twitter sebanyak 1.9 juta. Namun, tak semua dari mereka itu adalah penggemarnya. Ada yang mem-follow-nya hanya untuk menjatuhkan dirinya.
"Itu bukan sesuatu yang harus dihindari. Tapi yah gimana pun ngebaca fitnah ya bete juga. Cuma bedanya sekarang bete-nya lebih sebentar kalau dulu lama," ungkapnya.

Tapi Raisa bersyukur dengan kehadiran haters karena itu tandanya ia berhasil membuat prestasi. "Ya katanya sih kalau apa yang kita lakukan semua orang suka berarti kita belum melakukan apa-apa. Jadi misal kalau ada yang enggak suka berarti kita sudah melakukan sesuatu," ujarnya. 

Meski begitu, ia lebih bersyukur karena memiliki pendukung setia yakni, YourRaisa, yang selalu hadir di setiap acara yang dihadirinya. Bahkan, ada yang rela terbang dari kota asalnya hanya untuk melihatnya bernyanyi di kota lain.
"Mereka selalu datang dan ngedukung aku. Jadi bukan sekadar di acara yang gede aja. Pokoknya mereka enggak pandang bulu dan milih-milih acara. Yang paling keren mereka bawa spanduk. Tulisannya Raisa, gambarnya kelinci," ungkapnya.

Raisa, Hobi Mencipta Lagu dan Fotografi

Raisa mengaku selalu terjun langsung di setiap penggarapan albumnya. Ia tak hanya datang ke studio lalu langsung take vocal. Jauh sebelumnya, Raisa sudah terlibat, terutama untuk urusan materi lagu-lagu di albumnya.  Sekitar 70 hingga 80 persen, lagu-lagu di albumnya adalah hasil karyanya bersama produsernya. Sisanya adalah lagu ciptaan musisi lain. "Aku memang suka nulis lagu," kata Raisa.

Saat menciptakan sebuah lagu, Raisa paling senang mengambil tema tentang kisah percintaan. Namun, Raisa paling anti menulis kisah cinta pribadinya. "Aku enggak bisa nulis lagu misal kaya aku lagi patah hati banget terus nulis lagu tentang dia. Keenakan banget udah matahin hati gue terus dibikinin lagu," kata Raisa. Raisa tak bisa menentukan kapan ia menulis lagu. Menurutnya, inspirasi itu datangnya tak terduga. Contohnya, ketika sedang terjebak macet tiba-tiba Raisa ingin membuat lagu yang penuh amarah atau bisa juga ketika usai menonton film komedi, Raisa bisa menulis lagu yang ceria.

Yang paling susah dalam menciptakan lagu adalah ketika ia disuruh menulis lagu dengan tema khusus. Jika hal itu terjadi, ia akan mulai berpikir keras. "Iya itu bisa berhari-hari. Bisa bolak-balik ke studio ngerjain itu lagi. Paling cepat sekitar 20 menit. Kaya lagu Could it Be," ceritanya. 

Selain hobi menulis lagu, ia juga gemar fotografi. Namun diakuinya hobinya yang satu ini tak selihai menulis lagu. "Enggak jago bangat sih, tapi emang suka yang sama foto-foto. Ya kadang kalau di mana aja pasti foto-foto juga," ujar Raisa. Penyanyi muda ini gemar mengabadikan moment-moment dalam aktivitas-aktivitas kesehariannya. "Aku suka mengabadikan moment, meski gak semuanya diupload, soalnya menyenangkan," ujarnya.

Dalam kegemarannya mempelajari dunia fotografi, Raisa ingin mengabadikan moment-moment di dasar laut."Aku mau foto di dalam air, seru. Tapi udah ada sih, aku juga aktif di sosial media. Jadi gampang bisa interaksi dengan teman-teman, fans juga dari HP aja bisa langsung jepret dan diupload," tutupnya.


Raisa, Suka Fashion yang Casual dan Chic

Musik tak bisa dilepaskan dari dunia fashion karena keduanya saling menunjang. Nah, begitupula dengan Raisa. Untuk urusan yang satu ini, Raisa dikenal memiliki gaya berbusana yang casual dan chic. Sejak kemunculannya hingga kini pun, Raisa mengaku masih suka berbusana seperti itu. "Aku dari album pertama masih gini aja. Suka bergaya casual, kadang girly kadang engggak. Kadang aku pakai flowery dress tapi aku suka pakai jaket kulit," ungkapnya .



Biasanya, Raisa suka meniru gaya-gaya berbusana dari fashion blogger. Meski begitu, Raisa tetap membatasi fashion blogger mana yang menginspirasinya dalam bergaya. "Aku lagi senang lihat blogger-blogger gitu. Biasanya gayanya seru-seru. Aku kan enggak pengen pakai baju yang terbuka atau pakai hotpants gitu, jadi agak membatasi fashion icon yang aku tuju," ujarnya. 


No comments:

Post a Comment