Saturday 25 January 2014

Tampil di Panggung Besar




Kendati belum lama berkiprah di dunia tarik suara, kepiawaian Raisa dalam bernyanyi memikat banyak musisi. Pada awal tahun 2011, Raisa diberi kesempatan untuk tampil di panggung Jazz terbesar di Indonesia, Java Jazz Festival.  Ia bermain di panggung besar OSO Stage 2, pada Sabtu (5/3) malam, menyanyikan lagu miliknya yang berjudul  Serba Salah.  

Dalam perhelatan Java Soulnation yang diadakan pada Sabtu, 5 November 2013, Raisa ikut tampil dalam perhelatan tersebut.
Tembang-tembang andalan yang sempat menjadi hits, seperti Could It Be didendangkan dengan penuh penjiwaan. Selain itu, lagu Serba Salah pun sempat terdengar di atas panggung.
Kali ini, Raisa tidak hanya menyanyikan lagu-lagu lama yang sangat dikenal penggemarnya. Ia juga turut memperkenalkan salah satu tembang jagoan barunya, yaitu Pemeran Utama.







Sebelumnya, Raisa pernah berjanji bakal tampil membawakan beberapa lagu dengan aransemen berbeda dibanding sebelumnya. Saat manggung, Raisa memang sempat menampilkan tembang-tembang cover yang ia aransemen sendiri.
Salah satu tembang asing yang ia nyanyikan ulang adalah The Scientist milik band asal Inggris, Coldplay. Selain itu, Raisa juga membawakan aransemen ala dirinya saat menyanyikan lagu milik Marcell, yaitu Firasat.
Seakan tak mau menyombongkan diri, Raisa mengaku jika ingin terus berlatih vokal untuk mengasah bakat alaminya. 

Raih Penghargaan 

Setelah meluncurkan album pada 2011, Raisa meraih mimpinya untuk bernyanyi keliling Indonesia bahkan go internasional di depan para penikmat musik.
Berkat album yang diproduksi Universal Music Indonesia ini pula, Raisa sukses meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2012 dalam kategori ‘Penyanyi Pendatang Baru Terbaik Terbaik’ sekaligus kategori ‘Grafis Desain Album Terbaik Terbaik’! Ia juga mendapat nominasi untuk single-nya “Apalah (Arti Menunggu)” di kategori ‘Penyanyi Wanita Terbaik’ pada acara yang berlangsung pada 04 Juli 2012.




“Alhamdulillah, engga nyangka bisa mendapatkan penghargaan ini, harapannya semoga selanjutnya saya bisa bikin musik seperti yang kalian minta, dan yang yang lebih baik lagi,” kata Raisa mengungkapkan kegembiraannya. 
Raisa juga berterima kasih pada semua pihak pendukungnya dan khusus buat para fans-nya, YourRaisa, yang udah mendukung kariernya selama ini. You go Raisa! Be shine like a star! 

Kemudian Raisa juga mendapat anugerah Ardan Group 2013,  apresiasi terhadap musisi Indonesia yang memiliki airplay tertinggi dalam satu tahun di empat radio yang tergabung dalam Ardan Group yakni, Ardan Radio, Radio B, Radio Cakra dan Solo Radio.
"Rinciannya, NOAH memuncaki daftar airplay dengan 9125 kali pemutaran dalam setahun. Jadi per harinya lagu Noah itu diputar 7 sampai 8 kali. Lalu disusul Raisa dengan 6205 pemutaran dan Tulus di 4745 pemutaran per tahun," kata Dinar Permadi, Public Relation and Promotion Manager Ardan Group.
"Aku bangga dan tersanjung. Tahu lagunya diputar di sini. Kalau karya kita disukai orang, rasanya senang sekali," kata Raisa di sela penghargaan.

No comments:

Post a Comment