Monday 27 January 2014

Raisa Luncurkan Album Kedua




Melihat antusias yang begitu besar dari masyarakat Indonesia terhadap album pertama Raisa,  pada  2013, Raisa meluncurkan  album keduanya.. Judul album keduanya itu  "Heart To Heart". Di album itu, Raisa yang suaranya bernuansa Jazz, menuangkan rasa pop yang kental dengan percintaan.
Dalam album yang berisi 9 lagu ini, Raisa ingin ramah terhadap pasar, lagunya mudah diserap orang awam sekalipun. Lagu-lagunya, rata-rata berwarna pop ballad yang memang sedang trend sekarang ini.
"Tapi aku tetap berusaha jujur, aku enggak mau jadi super idealis atau apa," ungkap Raisa saat jumpa pers di Soehanna Hall, SCBD, Jakarta, Rabu (27/11/2013).

Walau ingin berkompromi dengan pasar, pelantun Could It Be ini tetap ingin menjadi diri sendiri. Oleh karena itu, cover album pun tidak mengalami banyak perubahan signifikan dan sepintas hampir sama dengan album pertama bertajuk self titled yang meluncur 2011.

"Aku ingin jujur saja, ingin menjadi Raisa saja. Masalah cover juga jika dibutuhkan berubah pasti berubah, tapi karena masih Raisa yang sama dengan album pertama jadi belum ada perubahan," ungkap Raisa yang sebelumnya sempat meluncurkan single "Pemeran Utama".
Sembilan lagu yang hadir di album "Heart To Heart" yakni "Bersinar", "Hari Bahagia", "Pemeran Utama", "Teka-Teki", "Let Me Be (I Do)", "Katakan!", "LDR", "Bye-Bye", dan "Mantan Terindah".


Mimpi Raisa

Raisa merupakan penyanyi solo wanita berbakat Indonesia. Ia digadang-gadang menjadi Diva Indonesia.

"Sebenarnya tergantung definisi diva itu sendiri. Ada yang bilang diva itu negatif karena demand tinggi banget, kalau yang seperti itu aku nggak mau. Kalau diva menunjukkan karier panjang dan eksis terus ya mau," tutur Raisa 

Dikatakan Raisa, prioritasnya saat ini bukanlah mengejar predikat sebagai seorang diva. Bisa terus eksis berkarya dan menghasilkan karya yang disukai masyarakat menjadi impiannya berkarier di dunia musik.
"Yang penting berusaha bikin musik dan nyanyi yang bagus. Bukan asal eksis saja, selama kita berkarya bagus pasti orang lain juga akan ikut menghargai," ujarnya





Ada keinginan Raisa yang belum terwujud, yakni membuat konser tunggal yang spektakuler sehingga penggemarnya tidak bisa melupakan konser tersebut.

"Kalau bikin konser aku ingin konser yang intim dengan penggemar dan temanya aku yang bikin. Aku ingin  orang yang datang bisa terkenang setelah pulang dari konserku," kata Raisa.

No comments:

Post a Comment