Friday 10 January 2014

Menjadi Aktor Adalah Impian Reza Rahadian

Menjadi artis merupakan cita-cita Reza Rahadian sejak kecil. Untuk mewujudkan impiannya, sulung dari dua bersaudara itu sudah aktif di dunia teater sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP)




Berawal Dari Model
Saat remaja, Reza Rahadian  rajin mendaftarkan diri di ajang pemilihan model. akhirnya jalan menuju industri hiburan terbuka lebar ketika  Reza  menjuarai ajang pemilihan model Top Guest Aneka Yess! pada tahun 2004. 
Berangkat dari situ, Reza semakin yakin untuk mewujudkan impiannya menjadi seorang aktor ternama. ia pun mulai rajin mendaftar casting untuk sinetron dan film. 



Perjuangannya tak mudah, Reza harus menunggu sampai satu tahun sebelum akhirnya mendapat peran dalam sinetron Culunnya Pacarku produksi Rapi Film.
Pria kelahiran Jakarta, 5 Maret 1987 itu, kemudian terus dipercaya Rapi Film untu sinetron-sinetron selanjutnya seperti  sinetron Inikah Rasanya, Habibi dan Habibah, Cinta SMU 2 dan lain-lain.
Tak ingin terpaku dengan dunia sinetron, Reza mulai merambah dunia film layar lebar. Debut perdananya diawali dengan bermain dalam Film berjudul Film Horor yang tayang di bioskop Indonesia pada tahun 2007. Kemudian Film Pulau Hantu, Queen Bee (2009) dan Hari Untuk Amanda (2009).  Dalam  film-film itu, kemampuan akting dari Reza belum terlihat banyak orang. 

Mulai Menuai Banyak Pujian



Aktingnya mulai bersinar dan sering mendapat pujian saat bermain dalam film Emak Ingin Naik Haji (2009). lewat aktingnya di film itu, ia menyabet gelar Pemeran Utama Terbaik dalam  Festival Film Bandung 2009.
Nama Reza semakin harum ketika ia meraih penghargaan Festival Film Indonesia (FFI),  festival terbesar dan tertua di Indonesia sebagai Pemeran Pria Pendukung Terbaik lewat film Perempuan Berkalung Sorban (2009).
Kualitas akting dari Reza kembali dibuktikan dengan meraih penghargaan piala citra kembali. Bahkan untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta pada tahun 2010. 
Pada tahun 2013, Reza berhasil meraih Piala Layar Emas IMA untuk kategori Pemeran Utama Pria Terfavorit difilm Habibie & Ainun. Pada ajang Penghargaan Festival Film Bandung 2013 Reza meraih predikat Pemeran Utama Pria Terpuji dalam film Habibie & Ainun. Di ajang Festival Film Indonesia 2013, Reza Rahadian kembali dinobatkan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik dalam film Habibie & Ainun.

No comments:

Post a Comment