Wednesday 8 January 2014

Krisdayanti Menikah dengan Anang Hermansyah


Makin aku cinta
Cermin sikapmu yang mampu
Merendam rasa keakuanku
(Mengerti, memahami cinta)

Caramu memanjakan ku

Kau rujuki kesejukan pagi
Memasang hati
Tulus aku, memasrahkan diri

Ya, atas nama cinta dan kebersamaan, Anang dan KD meluncurkan album untuk membiayai pernikahan mereka. Lirik tersebut, merupakan bahasa hati ketika keindahan, ketulusan, dan cinta putih menjadi warna hidup pasangan muda ini.

Menikah dengan Anang Hermansyah






Saat berusia 17 tahun, Krisdayanti sudah memiliki kekasih. Kekasihnya adalah Anang Hermansyah, penyanyi rock asal jember, Jawa Timur.

Jalinan asmara mereka sempat pasang surut karena terganjal restu ibunda Krisdayanti. Kala itu, ibu Krisdayanti tidak suka dengan penampilan Anang yang bergaya rocker. Rambut gondrong dan pakaian yang tak rapi. 

Akhirnya setelah lima tahun menjalin asmara, KD, begitu Krisdayanti biasa disapa melangsungkan pernikahan dengan Anang di Gedung Serbaguna, Senayan, Jakarta pada  Kamis malam,  22 Agustus 1996.Saat itu usaia KD 21 tahun dan Anang 27 Tahun

Pesta pernikahan dirancang agar terkesan mewah dan megah. Di antara ribuan tamu yang hadir, tampak ratusan selebritis dan orang ternama  seperti Paramita Rusady, Chintami Atmanegara, Camelia Malik, Achmad Albar dan Cut Keke, serta Ary dan Eno Sigit, cucu Presiden Soeharto.

di sela acara, pasangan pengantin itu pun menunjukkan kemahirannya dalam bernyanyi kepada para tamu undangan yang hadir. KD berduet dengan Anang melantunkan beberapa buah lagu seperti Hilang Permataku, I Feel Good.

Anang yang rambutnya masih gondrong saat menikah menggunakan busana pengantin kebesaran keraton Yogyakarta, begitupun dengan KD. 

"Terus terang, saya nggak mau pesta gede begini. Ngapain buang uang banyak-banyak, kan sayang, tetapi berhubung kemauan Yanti, ya, sudah," kata Anang

Album Duet untuk Gelar Pesta Pernikahan






Uniknya, untuk biaya pernikahan, pasangan penyanyi itu seperti aji mumpung. Mereka pun membuat demo album duet yang ditawarkan kepada produser musik. 

Produser Handy Wijaya tertarik dengan demo tersebut dan bersedia memodali pernikahan mereka. Album duet yang merupakan duet perdana KD dan Anang diberi judul Cinta. Sebanyak 1.000 keping pertama album tersebut diberikan sebagai kado untuk undangan yang datang ke pernikahan mereka.

Tak disangka album tersebut meledak di pasaran, bahkan bisa menembus penjualan 1 Juta copy. Dari album duet itu banyak hit yang lahir seperti lagu berjudul Cinta, Berartinya Dirimu, Di Hati, dan Dua Hati. Krisdayanti dan Anang juga berhasil meraih penghargaan "Album Pop Terbaik" pada Anugerah Musik Indonesia 1997.

Tak hanya itu, berbagai sponsor juga diketahui ikut menyumbang pesta pernikahan Anang dan KD. Perusahaan komestik Mustika Ratu misalnya, "menyumbangkan" 10 pasang pagar ayu yang berdiri berderet menuju pelaminan. 

Cendera mata berupa lipstik Puteri dibagikan gratis kepada setiap tamu. Kebetulan di produk kosmetik itu, KD menjadi modelnya.

No comments:

Post a Comment