Friday 31 January 2014

Antara Maia Estianty dan Mulan Jameela


Ahmad Dhani menjalin cinta dengan Maia Estianty  saat masih duduk di bangku SMA Negeri 2 Surabaya.  Kisah cinta keduanya tidak berjalan mulus. Sebab, orangtua Maia tidak merestui hubungan sejoli ini. Orangtua Maia tak ingin anaknya menjalin hubungan dengan musisi.
Maklum Maia merupakan keluarga berpendidikan. Ayahnya Ir. Harjono Sigit, dan ibunya Gustini, orangtua Maia adalah rektor di Institut Negeri Surabaya.

Setelah lulus, Dhani memutuskan berkarir di dunia musik. Pada tahun 1991, Dhani memutuskan hijrah ke Jakarta untuk mencari perusahaan rekaman yang akan melabeli Dewa 19.

Meski ditinggal ke Jakarta, hubungannya dengan Maia tetap berjalan lancar. Setelah lulus SMA, Maia mengikuti jejak Dhani untuk ke Jakarta. Di Jakarta, Maia kuliah di Universitas Indonesia. Dia diterima di Fakultas Sastra Belanda. Tetapi, tahun selanjutnya Maia masuk jurusan Komunikasi.

Setelah menjalin cinta cukup lama, akhirnya tahun 1996, pasangan ini melangsungkan pernikahan. Saat itu, Maia menikah dalam usia belia, 19 tahun. Dari pernikahan ini mereka dikaruniai tiga orang anak, Al, El dan Dul.


Setelah menikah, karir Dhani di dunia musik semakin sukses. Maia sibuk dengan kegiatannya sebagai ibu rumah tangga mengurus suami dan anak. Rumah tangga mereka berjalan harmonis.



Namun pada 2002, Maia memutuskan untuk mengikuti jejak Dhani terjun ke industry musik. Ia sering menjadi penyanyi latar Dewa 19.

Pada tahun 2003, Maia memberanikan diri membentuk grup musik duo bernama “Ratu” bersama Pinkan Mambo.

Namun duo “Ratu” tak bertahan lama, manajemen Ratu mengeluarkan Pinkan yang saat itu hamil tanpa diketahui siapa ayah si janin yang dikandung penyanyi tersebut. Sempat muncul isu yang mengatakan jika Dhani adalah ayah dari bayi yang di kandung Pinkan. Namun, seiring dengan jumpa pers yang dilakukan Pinkan, isu itu pun hilang.

Pinkan kemudian digantikan Wulansari yang diganti dengan nama populer Mulan Kwok dan kini makin populer dengan nama Mulan Jameela.

Namun, bersama Mulan, dua Ratu tak bertahan lama. diawali dengan ancaman dari Ahmad Dhani yang akan membubarkan Ratu jika Maia tak mengurangi jadwal kegiatannya bersama grup tersebut. Dhani merasa Maia terlalu sibuk dan menelantarkan anak-anak mereka.

  

Dhani Bercerai dengan Maia

Pada tahun 2007, Maia akhirnya memilih untuk mengakhiri pernikahannya dengan Dhani dengan mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Maia memilih bercerai dengan Dhani setelah sejak 2006 terlibat skandal 'tuduh menuduh'.  Menurut kabar, Dhani menuduh Maia telah selingkuh dengan petinggi Trans Tv. Meski tahu sang istrinya selingkuh, Dani tidak  menggugat cerai Maia. Tapi dengan catatan, Maia harus bisa mengubah kelakukannya. Menurut Dani, sekarang Maia makin berani. Bahkan, pulang pagi dini hari yang dulu jarang dilakukan Maia, kini sudah kerap dilakukan Maia.



Pun sebaliknya, Maia juga menuduh Dhani selingkuh dengan Mulan Jameela.

Sidang perceraian Dhani dengan Maia  saat itu berjalan alot. Karena Dhani tak mau bercerai dari Maia. "Saya tidak memberikan talak atau cerai dan tidak memberikan syarat. Kita mempunyai tahap-tahap mendidik istri, kalau peringatan keras sudah masa lampau ternyata tidak membuat Maia sadar. Yang saya lakukan sekarang menyerah, diam dan sabar." Kata Dhani kala itu.

Akhirnya  rumah tangga mereka resmi berakhir pada 23 September 2008 melalui keputusan hakim di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

No comments:

Post a Comment