Friday 24 January 2014

Suara Emas Raisa

Dirinya merupakan penyanyi pendatang baru di industri musik. Tak perlu waktu lama bagi Raisa menuju puncak popularitas. Sebab suara emasnya mampu menghipnotis banyak penikmat musik. Berikut kisahnya    



Terkenal Lewat Youtube

Raisa Andriana, begitulah nama lahirnya. Ia kerap disapa dengan nama Raisa. Ia lahir pada 6 Juni 1990.  Sejak kecil dirinya sudah senang bernyanyi. Raisa  tumbuh dengan mempelajari sendiri teknik olah vokal dari lagu-lagu yang sering didengar. Mahasiswi Universitas Bina Nusantara Internasional ini mempelajari gaya bernyanyi dari musisi-musisi favoritnya. Raisa ter-influence oleh Brian McKnight, India Arie, Stevie Wonder, JoJo, Joss Stone, Alicia Keys, Mariah Carey, sampai Whitney Houston.



Raisa mulai mengembangkan bakat bernyanyinya dengan bergabung dalam band bentukan Kevin Aprillio, Andante.

Setelah memilih jalur solo, nama Raisa mulai dikenal publik ketika dirinya muncul di situs jejaring sosial youtube pada awal November 2010.  Ia saat itu mempromosikan lagunya sendiri yang berjudul Serba Salah.

Video klip yang dikemas secara performance live akustik itu mengundang perhatian khalayak. Video tersebut hingga saat ini sudah dilihat lebih dari 200 ribu kali. Bahkan video klip itu berhasil masuk di frontpage Yahoo! Indonesia pada 26 November 2010 dan bertahan 4 hari di frontpage Yahoo! Indonesia.

“Ketika aku merilis single independen 'Serba Salah', aku perlu cara memperkenalkan diri kepada khalayak yang ingin melihat Raisa seperti apa. Itulah sebabnya aku menaruh video klip di YouTube." Kata Raisa


Dipinang  Label Besar

Bulan Maret 2011 Universal Music Indonesia memperkenalkan Raisa sebagai artis barunya. Melalui label Universal Music Indonesia, Raisa secara resmi merilis single perdana Serba Salah yang diambil dari album debutnya yang berjudul namanya sendiri, Raisa.

“Serba Salah bercerita tentang keadaan dimana sepasang kekasih yang sudah lama berpacaran, tapi keadaannya sudah bikin bingung. Mereka masih saling sayang, tapi banyak faktor lain seperti bosan, dan ketidakcocokan sana sini yang membuat mereka terus bertengkar. Sampailah pada keadaan serba salah ini; putus atau ngga, ya?” kata Raisa.


Dalam proses rekaman lagu itu, semua instrument musik direkam langsung oleh produser music seperti Asta, Handy dan Rio. Termasuk mereka bertiga bertindak sebagai vocal director. Serba Salah di-mixing oleh DJ Sumantri dan di-mastering oleh Khoe Hok Laij.

No comments:

Post a Comment