Friday 3 January 2014

Pilihan Hidup Nikita Willy


Pilihan Hidup Nikita Willy



Menjadi artis adalah pilihan hidup. Resiko yang utama bagi yang masih pelajar adalah mengatur waktu antara syuting dan pendidikan. Seperti halnya Nikita Willy yang  sempat dikabarkan drop out dari sekolah karena seringnya absen hingga menyebabkan nilainya jeblok.  

Meski sempat membantah dirinya di drop out (DO) dari SMA Negeri 3 Jakarta, namun Nikita Willy akhirnya mengaku kalau keluar dari sekolah sejak November 2011 karena nilai jeblok. 
Tidak ingin kehilangan kesempatan belajar, Nikita memutuskan untuk melanjutkan pendidikan lewat program homeschooling.
"Memang benar pada awal pelajaran kelas tiga, aku pilih mundur dan masuk homeschooling. Mundur sejak naik ke kelas 3, sekitar november 2011," kata Nikita.
"Selesai kelas 2 aku masih mampu, masih 10 besar. Tapi masuk kelas tiga jadwal masih sangat padat. Dari kelas 1 sampai 2 masih bisa dan happy, tapi lama-lama aku sadar, aku harus bisa samakan nilai dengan teman-teman di sekolah."
Nikita memilih pindah ke tempat sekolah yang didirikan Kak Seto.
"Ya, benar. Memang sudah cukup lama dia sekolah di tempat kami. Memang banyak anak-anak sekolah senang bekerja dan banyak kegiatan juga, supaya tidak saling menganggu kemudian memutuskan untuk pindah dari jalur formal ke jalur informal yakni homeschooling ditempat kami." kata Kak Seto.

Kini, Nikita sudah kuliah. namun baru menjalani satu semester, Nikita sudah mengajukan cuti. Ia berencana ingin mengambil jurusan lain karena jurusan manajemen bisnis yang diambil ternyata tak sesuai setelah dijalaninya. 

"Sekarang aku cuti dulu. Aku mau kerja dulu sampai menemukan bidang yang aku suka," katanya.


Orangtua Nikita Willy Bercerai

Pada September 2012, Nikita Willy harus menghadapi kenyataan pahit. kedua orangtuanya resmi bercerai. 

Perceraian orang tua Nikita Willy memang mengejutkan banyak pihak. Berawal dari gugatan yang dilayangkan oleh ibunda Niki, Yora Febrine yang menggugat ayahanda Niki, Henry Willy di Pengadilan Agama Kota Bekasi. 

Penyebab perceraiannya itu dikatakan Humas Pengadilan Agama Kota Bekasi, Ismed Ilyas adalah lantaran keduanya memang sudah tidak ada kecocokan lagi.
"Keduanya sudah tidak ada kecocok lagi, dan kita enggak bisa mengutarakan penyebanya yang lebih detil. Sidang perceraian mereka tertutup umum. Dalam perceraian kita tidak bisa melihat siapa yang salah," ujarnya.

Pihak pengadilan juga telah mencoba untuk menyelamatkan rumah tangga Yora dan Henry, namun keduanya tampak kekeuh untuk berpisah. "Standar saja. Pihak ibu kekeuh mempertahankan untuk melanjutkan gugatan. Suami juga tidak ingin lagi dan tidak bisa dipertahankan," paparnya.


Asmara 

Menginjak remaja, diusia 17 tahun,  Nikita Willy diketahui menjalin asmara dengan Bara Tampubolon, putra dari pengacara ternama Juan Felix Tanpubolon. Namun asmara mereka tak bertahan lama. delapan bulan memadu kasih, Nikita dan Bara putus pada awal Desember 2013.

Bara mengatakan penyebab kandasnya hubungan mereka karena Nikita selingkuh dengan pesepakbola Diego Michiels. Bara pun mengklaim memiliki sejumlah bukti perselingkuhan Nikita. Yakni, video ciuman Niki dengan Diego di sebuah klub malam, serta informasi ke mana saja Niki menghabiskan waktu bersama Diego.

"Saya sering dapat info dari teman-teman saya ke mana saja Niki pergi dengan pria itu. Awalnya saya enggak mau peduli, tapi saya pernah pergokin Niki dengan oknum itu, bagi saya itu sudah cukup," kata Bara.

Menanggapi gosip itu, Niki dengan tegas membantahnya. Dia mengungkapkan informasi yang didapat Bara salah.

"Teman Bara itu banyak. Dan soal ciuman itu tidak benar, yang namanya di kafe itu kan rame, dan enggak kedengaran kalau ngobrol harus ke kuping. Mungkin ngambil gambar dari sisi mana, jadi kesannya ciuman, padahal enggak sama sekali," bantah Niki.

Tak lama kemudian, setelah isu itu mereda. Nikita mulai terlihat terbuka dengan sering jalan bareng dengan Diego. Ia pun mengakui jika sedang menjalin kasih dengan Diego.

Jalinan asmara di antara mereka tampaknya sudah menjurus ke arah yang lebih serius. terlebih Diego diketahui sudah menjadi mualaf dan disunat sebagaimana diwajibkan bagi lelaki yang beragama  Islam. 

Bahkan diakui Nikita jika dirinya dengan pesepakbola keturunan Belanda itu pernah membicarakan tentang lamaran. Tetapi, hingga kini belum benar-benar terlaksana. ”Saat momen-momen romantis memang ada pembicaraan tentang itu, antara aku dan dia saja,” katanya.  
    
Meski dari hari ke hari semakin yakin Diego bakal menjadi suami, Nikita mengaku tidak pernah punya keinginan untuk menikah muda. Diego seolah belum mau buru-buru ke jenjang perkawinan.

”Aku dan Diego nggak mau terburu-buru. Aku masih 19 tahun dan dia 23 tahun,” ungkapnya.

”Aku sering ditanya kapan nikah. Aku sih jalani saja, yang penting agama kami sudah sama,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment