Tuesday 31 December 2013

NIkita Willy Spirit Muda

Spirit Muda Nikita
Masih muda sudah menuai sukses. Dia adalah Nikita Willy. Namun di balik itu semua perlu perjuangan keras. Ia terus mengeksplorasi bakat dan tak mau berhenti belajar untuk terus berkarya. Ternyata perjuangan perempuan muda ini mewujudkan mimpinya pada saat ini, Nikita adalah selebriti perempuan yang punya nama besar.


Berjuang Sejak kecil

Nikita Willy lahir di Jakarta, 29 Juni 1994 dengan nama lahir Nikita Willy Purnama. Ia merupakan anak pertama dari dua bersaudara pasangan Henry Willy (ayah) dan Yora Febriane (ibu). Adiknya bernama Winona Willy.
Gadis keturunan Minang ini memulai karier di dunia hiburan sejak usia 6 tahun dengan mengikuti berbagai casting untuk sinetron.  Akhirnya perjuangan Nikita mulai berbuah hasil dengan membintangi sinetron Bulan & Bintang di mana dirinya beradu peran dengan Dicky Wahyudi, Cut Tari, dan banyak lagi.
Dari sinetron itulah, Nikita kecil  tak menyia-nyiakan kesempatan. Untuk mengasah kemampuan aktingnya, ia tak malu bertanya pada senior dan ia juga senang jika sutradara mengkritik aktingnya.
Setelah membintangi sinetron Bulan & Bintang, Nikita yang baru kelas 1 SMP, dipercaya  untuk main sinetron Roman Picisan. Nikita yang beradu peran dengan Evan Sanders mendapat hati pemirsa. Akting Nikita yang total, banyak dipuji  berbagai kalangan.
Setelah membintangi Roman Picisan, berbagai tawaran sinetron banyak berdatangan kepada Nikita. Kini sudah puluhan sinetron, FTV yang dibintanginya. Entah itu sebagai pemeran utama atau pendukung. Sinetron yang dibintanginya selalu berhasil menembus rating tinggi. Di antaranya, Doa Membawa Berkah, Safa dan Marwah, Putri yang Ditukar, Surat Kecil Untuk Tuhan. Selain itu, tawaran membintangi berbagai produk iklan juga terus menghampiri.
Sukses di sinetron, Nikita Willy merambah layar lebar. Film pertamanya adalah Bestfriend (2008). Kemudian menyusul film MBA (Maried by Acident ) pada 2008. Tertipu laris Manis (2010).
Tak mau terus berkutat dengan dunia acting, pada tahun 2010, Nikita mulai merambah dunia tarik suara dengan merilis single lagu Kutetap Menanti. Lalu mulai muncul single lainnya seperti Keyakinan Hati, Maafkan, Akibat Pernikahan Dini, dan banyak lagi. Nikita pun berhasil membuat album pada 2013 berjudul Lebih Dari Indah.
“Aku ingin mencoba semua bidang, termasuk menyanyi. Alhamdulilah banget keinginan tersebut bisa terwujud.” Kata Nikita Willy.


Prestasi


Kerja keras Nikita di dunia hiburan membuahkan hasil. Selain termasuk jajaran artis terkaya, Nikita juga banyak  meraih berbagai prestasi.
Diusia muda, Nikita Willy sudah menyabet gelar aktris wanita terpavorit versi Panasonic Gobel Award pada 2010. Bahkan, Nikita bisa mempertahankan gelarnya tiga kali berturut turut hingga 2012.  Dan tiga kali berturut-turut memenangkan penghargaan Kids’ Choice Awards di tahun 2010, 2011, dan 2012.
Berbagai penghargaan itu tak membuatnya cepat puas dan besar kepala. Ia sadar bahwa tingginya kompetisi serta cepatnya perputaran roda popularitas di bisnis hiburan harus dihadapi dengan kerja keras dan komitmen yang tinggi terhadap pekerjaan.
“Dengan penghargaan ini, aku merasa tertantang untuk memperbaiki kualitas berkarier di dunia entertaint,” katanya.
“Kalau ditanya, apakah dunia keartisan memiliki masa kedaluarsa, maka jawabannya adalah tergantung pada diri masing-masing artis. Kalau kita terus mengasah talenta kita, sehingga tidak hanya berputar di hal yang sama, insya Allah kariernya akan terus berlanjut dan orang-orang juga akan terus menunggu karya kita,” lanjutnya,

No comments:

Post a Comment