Thursday 26 December 2013

cinta laura berawal dari model

Logat dan aksen bicaranya yang tak biasa membuat popularitasnya cepat terangkat. Dia adalah Cinta Laura 

Berawal dari Model



Cinta Laura  terlahir dengan nama Cinta Laura Kiehl, lahir di Quakenbrück, Jerman, 17 Agustus 1993 dari ibu bernama Herdiana, S.H. dan ayah bernama Michael Kiehl, warga negara Jerman.

Dari kecil hingga remaja ia tinggal di luar Indonesia karena mengikuti ayahnya yang bekerja sebagai General Manager Hotel Grand Hyatt. Karena lahir dan dibesarkan di luar negeri, Cinta memiliki keunikan dibandingkan artis Indonesia pada umumnya. Logat dan aksen bicaranya campur aduk antara bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Namun, ciri khas inilah yang membuat sosok Cinta lebih mudah dikenal.

Karirnya di industri hiburan, berawal dari dunia model. Saat masih berusia 13 tahun, Cinta menjadi pemenang Top Model 2006.  Kemudian ia dikontrak  rumah produksi MD Entertainment secara ekslusive. Selama empat bulan pertama kontrak, ia menghabiskan waktu untuk belajar bahasa Indonesia, sekaligus digembleng bermain peran. Setelah dianggap siap, Cinta mulai tampil di layar kaca pada 2007 lewat sinetron berjudul Cinderella. 


Akting Cinta di Sinetron Cinderella sukses memikat pemirsa. Melalui perannya di sinetron tersebut, ia meraih predikat artis Ngetop pilihan pemirsa pada ajang SCTV Awards 2007. Ia malah menyisihkan para nominator lain seperti  Marshanda, Shireen Sungkar, dan Nia Ramadhani.

Melihat Cinta Laura sukses memikat pemirsa, MD entertainment mempercayakan Cinta untuk kembali mendapat peran utama dalam sinetron selanjutnya. I Love You, Oh Baby!,  Upik Abu dan Laura dan banyak lagi.

Tak berhenti pada sinetron, Cinta mulai merambah layar lebar. film pertamanya adalah Oh Baby (2008), lalu menyusul Seleb Kota Jogja (2010).

Karier akting Cinta Laura semakin melejit sampai akhirnya ia bisa menembus dunia internasional dengan ikut berperan dalam film The Philosopher (2012) garapan Hollywood. Cinta  dalam film itu beradu akting dengan Bonnie Wright, bintang film Harry Potter.

Sebelum terpilih, Cinta bersaing dengan tiga aktris lainnya. Ia merasa bangga karena terpilih dan bisa membawa nama Indonesia di kancah perfilman internasional. Terlibat dalam produksi film Hollywood membuat Cinta belajar untuk disipin dan tepat waktu. Selain itu, syuting yang dilakukan tidak pernah melebihi 12 jam, tidak seperti syuting-syuting film Indonesia pada umumnya.

"Semua selalu tepat waktu super bersih. Setiap artis disediakan ruang pribadi. Kadang kalau film Indonesia kan syuting dari jam 4 pagi sampai jam 4 pagi lagi. Kalau ini nggak, misalnya, jam 6 pagi, ya sampai jam 6 sore. Maksimal 12 jam, itu aturannya," kata Cinta.

Merambah Dunia Tarik Suara

Cinta Laura merupakan orang yang ambisius dalam mengejar impian. tak hanya ingin berkiprah di dunia akting, ia mencoba peruntungan di dunia tarik suara. 

Selain menyanyikan lagu untuk sinetron Oh Baby, yaitu Baby Oh Baby dan We can Do It, Cinta juga mengisi lagu di sinetron Upik Abu dan Laura yang berjudul You Say AQ. 

Pada 2010 Cinta menghentak dunia hiburan dengan album perdanannya yang bertajuk dirinya sendiri "Cinta Laura" dengan hits single Cinta atau Uang. Album itu mendapat sambutan hangat, terbukti lagu andalan Cinta dalam album tersebut bertengger pada jajaran utama tangga lagu nasional di stasiun televisi dan radio. Album itu juga meraih penghargaan multiplatinum award.

Sukses dengan album perdana, Cinta mengeluarkan album kedua berjudul Hollywood Dreams pada 2012 dengan hits single Tulalit dan All of My Life (2013).

Cinta Laura pernah berkolaborasi dengan The Rock Indonesia dalam judul lagu Umbrella. Selain itu, Duo Maia menggandeng Cinta bernyanyi bersama dalam Pengkhianat Cinta.  Cinta juga diketahui berduet dengan Afgan dalam Album OST Beat Hits. Untuk kiprah musik di Internasional, Cinta pernah berkolaborasi dengan Guy Sebastian, pemenang Australian Idol 2003 dalam lagu Who's That Girl. Lagu itu menduduki chart 1 di beberapa tangga lagu Australia dan Selandia Baru.

No comments:

Post a Comment