Friday 6 December 2013

Ratu Seksi

Ratu Seksi

Julia Perez atau Jupe dikenal sebagai artis yang berani memamerkan lekuk tubuh. Bahkan ia dijuluki sebagai salah satu "Bom Seks" Indonesia. Berikut kisah Jupe.

Berawal dari Model Majalah Pria Dewasa
Julia Perez memiliki nama lahir Yulia Rachmawati. Ia lahir di Jakarta, 15 Januari 1980 dengan ibu bernama Sri Wulansih dan ayah Angkasa Jaya. Nama Julia Perez atau lebih tenar disapa Jupe diambil dari nama Damian Perez, mantan suaminya.
Pemakaian nama Julia Perez sempat digugat Damien Perez di Pengadilan setelah mereka resmi bercerai. Namun Jupe memenangkan gugatan dan berhak mengenakan nama itu terus.
Awalnya Jupe merintis karier sebagai sekretaris lewat latihan sebagai sekretaris di sebuah perusahaan swasta dan berkesempatan melanjutkan pendidikan di Belanda. Dalam kesempatan itu, kemudian dirinya berkenalan dengan Damien Perez atau Yusuf Perez, seorang model asal Prancis yang kemudian menjadi suaminya. Demian dan Jupe menikah di Prancis pada 7 Oktober 2002.
Perkenalannya dengan Damien merupakan titik mula perjalanan Jupe merintis karier di dunia hiburan. Melalui tangan Damein, Jupe tampil sebagai model majalah FHM dan Maxim di Perancis. Dengan penampilannya dalam FHM dan Maxim, Jupe mendapat nominasi 100 perempuan terseksi versi majalah FHM dan Maxim.
Pada tahun 2003, Jupe yang memiliki darah sunda dan Betawi itu mulai merintis karier di Indonesia. Ia mulai merambah dunia foto model dan sinetron. beberapa judul sinetron pun sempat dibintanginya seperti sinetron Cinta Lokasi , Komedi Nakal, Penjaga Pantai, Lepas Malam, Maafkan Aku, Rahasia Ilahi, Hidayah, Doa, Mimpi Manis, dan Perempuan Teraniaya.
Sukses di dunia sinetron, Jupe yang terkenal dengan keseksian tubuhnya mulai dilirik produser untuk membintangi berbagai judul film. Pada April 2008, ia juga mulai merambah dunia tarik suara dengan meluncurkan album perdananya berjudul Kama dengan hit single berjudul Belah Duren. Album perdananya itu mengundang protes dan pencekalan dirinya tampil di beberapa daerah.
Memasuki tahun 2013, Julia Perez mengumbar janji jika ingin menghapus imejnya yang kerap tampil seksi dengan dandanan agak terbuka dengan tampil tertutup.
"Maaf kalian tidak akan lihat 'celengan' lagi karena sudah closing.Saya ingin jadi yang berkualitas. Mudah-mudahan menjadi manusia yang utuh, manusia itu bangkit dari jatuh bangun masalah yang dihadapi. Saya mau bilang bismilah tahun 2013, semoga hal baik selalu datang kepada saya," kata Jupe.
Bagian-bagian masa lalunya yang jelek akan disimpan rapat-rapat oleh Jupe dan tidak akan dibuka lagi. "Hal yang negatif saya simpan dan apapun yang saya derita, biar saya simpan sendiri saja," ucapnya.

Pacaran dengan Gaston Castano, Jupe Pilih Cerai dengan Demian Perez


Selama merintis karier di dunia hiburan Indonesia, Jupe hidup terpisah dengan Demian Perez karena berbeda negara. Demian di Prancis dan Jupe di Indonesia. Meski begitu hubungan mereka berlangsung baik.  Dalam berbagai kesempatan, Demian datang ke Indonesia. pun begitu sebaliknya.
"Damien sangat percaya dengan aku meski saling berjauhan," Kata Jupe.
Meski telah menikah lama dengan Damien, keduanya belum juga dikaruniai anak. Namun, Jupe diketahui pernah  keguguran pada 2007 lalu.
"Aku sempat shock. Aku tidak bisa ngomong apa-apa. Saat itu juga aku lemas banget. Kata dokter diperkirakan umur calon janin itu sekitar satu bulan. Mungkin belum saatnya, ya, mau bilang apa lagi," kata Jupe.
Semenjak peristiwa keguguran itu, Jupe memutuskan konsentrasi di dunia hiburan dengan menunda momongan terlebih dahulu. maklum, saat itu tawaran pekerjaan banyak berdatangan untuk Jupe. "Sama suamiku sudah sepakat untuk memilih karir terlebih dulu. Soalnya kalau hamil, takut mengganggu karierku," katanya.
Ternyata hubungan jarak jauh hanya bertahan selama tujuh tahun. Prahara rumah tangga mulai melanda. Di awal tahun 2009, Jupe dikabarkan dekat dengan seorang pesepakbola asal Argentina, Gaston Castano. Keduanya bahkan sudah tak malu-malu menunjukan kemesraan dengan liburan bareng bersama. Hal itu diketahui dengan beredarnya foto-foto keduanya di dunia maya saat liburan di sebuah pantai di Bali.
Akhirnya hubungan Jupe dengan Demian tak bertahan. Mereka pun memilih bercerai pada 2009. Tetapi karena pernikahan keduanya di Perancis, maka Indonesia tidak mengakui secara hukum dan Jupe dianggap tidak menikah.
"Karena memang tidak tercatat di hukum Indonesia. Maka tidak ada perceraian. Mereka itu berpisah ya berpisah aja selayaknya nikah siri," kata Jupe.
Sekian lama, Jupe digantung status pernikahannya dengan Demian. Sampai akhirnya di tahun 2013, status pernikahan dirinya dengan Demian diputus oleh Pengadilan Perancis. Jupe pun merasa lega karena kini dirinya bisa menikah kembali.

"Yang di Prancis sudah selesai, saya bersyukur banget. Saya kemarin sempat stres, cerai sudah lama, surat cerai nggak kelar-kelar. Saya selalu berdoa terus. Ya Allah saya butuh surat cerai. Nggak tahu kenapa, saat saya lagi butuh, tiba-tiba pas saya pulang ada surat di rumah, yaitu dari Kedubes Prancis, pas saya cek ternyata surat cerai, yes," kata Jupe senang.

No comments:

Post a Comment