Monday 9 December 2013

Tunangan

Tunangan




Perjalanan cinta Jupe dan Gaston menemui titik terang. Setelah sang ibu merestui hubungannya dengan Gaston. Akhirnya pasangan yang mengalami pasang surut dalam perjalanan cinta itu, resmi bertunangan  



Rabu, 4 Desember 2012  menjadi hari bahagia bagi Jupe dan Gaston Castano. Sebab hari itu Jupe dan Gaston resmi bertunangan. Bahkan acara pertunangannya itu dilakukan secara tak biasa dengan disiarkan secara langsung oleh program Campur-campur ANTV dari kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sekitar pukul 21:00 WIB, Jupe berjalan dari mobilnya menuju tempat acara. Mengenakan gaun merah panjang rancangan Billy Tjong, Jupe tak henti-hentinya menebar senyuman bahagia. Disusul kemudian oleh Gaston. Pesepakbola asal Argentina itu hadir mengenakan setelan jas berwarna abu-abu rancangan Brutus.

"Acara ini mewah banget membuat kami terasa spesial," kata Jupe.  Senada dengan Jupe, Gaston mengucapkan kekagumannya."Espaktakuler,"  kata Gaston dalam bahasa Argentina.

Setelah itu, Jupe dan Gaston meminta restu kepada ibunda Jupe, Sri Wulansih, dan Mahri, ayah tiri Jupe. "Mama ikhlasin untuk Yuli bertunangan dengan Gaston untuk kebahagiaan Yuli, mama ikhlas dan ridha," kata Sri Wulansih saat Jupe meminta restu ibunya.

Sementara  orangtua Gaston, Aida dan Gabriel  berhalangan hadir di hari yang berbahagia itu. Mantan Sekjen PSSI Nugraha Besoes menjadi perwakilan keluarga Gaston.

 "Harapan kami semoga keluarga di sini menerima segala kekurangan dan kelebihan Gaston," kata Nugraha Besoes. 

Sebelum melakukan tunangan, Jupe melakukan ritual ruwatan dan siraman. Jupe kala itu  bersimpuh memohon ampun dan izin kepada kedua orangtuanya untuk dilancarkan langkahnya menuju pernikahan. Setelah itu, Jupe disiram dengan air kembang . kemudian Jupe berendam di kolam renang yang dipenuhi mawar merah. Menggunakan kemben berwarna emas, Jupe berenang di kolam yang sudah disebar mawar sebanyak 25 kilogram. 

"Iya ini semua totalnya 25 kg mawar. Airnya spesial, sudah didoakan langsung dari dalangnya. Sakral banget. Hari ini kami bilangnya selametan saja, ruwatan ala Jupe," ujarnya saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis 28 November 2013.

Ucapkan Janji Sehidup Semati 


Tak hanya  meminta restu dari orangtua masing-masing. Saat menggelar tunangan, Jupe dan Gaston mengucap janji sehidup semati.

"Julia, aku mencintaimu. Aku berjanji untuk mencintaimu dimasa suka dan duka. Ketika hidup terlihat mudah dan terlihat sulit. Ketika cinta kita sederhana dan ketika cinta itu adalah usaha. Aku berjanji untuk menghargai dan untuk selalu menghormatimu. Hal-hal ini aku berikan kepadamu hari ini dan semua hari-hari di kehidupan kita." Janji Gaston kepada Jupe.

Senada dengan Gaston, Jupe pun mengucapkan janji setianya."Gaston, sejak hari ini aku berjanji, aku akan tertawa bersamamu disaat-saat bahagia dan menghiburmu disaat-saat kesedihan. Aku akan berbagi impian denganmu dan mendukungmu ketika kamu berusaha untuk mencapai tujuanmu. Aku akan setia pada janji kita untuk hal-hal yang baik dan hal-hal yang buruk. Dalam sakit maupun sehat. Kamu adalah sahabatku dan aku akan mencintai dan menghormatimu dan menghormatimu selamanya." Janji Jupe kepada Gaston.

Setelah mengucapkan janji tersebut, keduanya bertukar cincin. Gaston memberikan cincin bertahtakan berlian. Sementara Jupe memberikan Gaston sebuah cincin yang dihiasi dengan warna hitam.

"Cincin ini tanda bahwa kita akan segera menikah. Cincin ini tanda kita akan setia selamanya sampai maut memisahkan," kata Jupe sebelum melingkari jari manis Gaston dengan cincin itu.

Setelah cincin melingkar dengan sempurna, Jupe pun langsung mencium tangan Gaston. Mereka pun resmi bertunangan.

Senyuman Sang Ayah

Angkasa Jaya, ayahanda Jupe menghembuskan nafas terakhir dua hari sebelum acara tunangan berlangsung. Jupe kala acara tunangan merasakan kehadiran almarhum ayahandanya tersenyum melihat kebahagiannya. 

"Saya merasakan papa hadir dan tersenyum melihat kami berdua," kata Jupe.

Acara tunangan itu juga diakui Jupe merupakan keinginan ayahnya yang ingin melihatnya segera menikah. Namun sayang, Ayah Jupe keburu dipanggil Yang Maha Kuasa. 

"Papa, acaranya berjalan lancar. Akhirnya Yuli lamaran dengan Gaston dan papa pasti sudah lihat semuanya dan Yuli yakin hari ini papa bangga kalau anak papa yang paling bandel dilamar oleh Gaston," kata Jupe seakan bicara dengan ayahnya.

Angkasa Jaya  menghembuskan napas terakhir di RS Polri R.S Sukanto pada Senin, 2 Desember 2013 akibat komplikasi liver dan ginjal. Posisi Angkasa Jaya kemudian digantikan oleh Brigjen Pol Iswandi dalam acara tunangan Jupe dan Gaston. 

Menikah November 2014


Usai melangsungkan tunangan. Rencananya, pasangan beda negara ini, Jupe dan Gaston akan melangsungkan pernikahan pada November tahun depan.

"Teman-teman sudah tahu jadwal pemain bola seperti apa dan enggak bisa ditunda-tunda dan jadwalnya itu beda sama saya. Akhir tahun karena jadwalnya mereka libur. Makanya tahun depan saja, bulan November (menikahnya)," kata Jupe usai acara pertunangan.

Sebenarnya Jupe ingin pernikahannya dilangsungkan pada Juli 2014. Namun sayang belum bisa dipastikan bisa atau tidaknya melihat kesibukan Gaston sebagai pemain bola. "Kalau memang bisa, ya, kita belum tahu jadwalnya seperti apa, tapi kalau bisa, kenapa enggak," kata Gaston menambahkan.

Semoga cepat menikah Jupe- Gaston

No comments:

Post a Comment