Saturday 21 December 2013

Raffi Ahmad Menapaki Karier di Dunia Hiburan

Perjuangan Raffi Ahmad dalam menggapai sukses tak semudah membalik telapak tangan. Butuh pengorbanan dan kerja keras.




Menapaki Karier di Dunia Hiburan


Raffi Ahmad merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Ia terlahir dengan nama Faridz Ahmad, Bandung, Jawa Barat, 17 Februari 1987 dari pasangan Munawar Ahmad (alm) dan Amy Qanita.

Sebelum setenar saat ini, Raffi Ahmad hanyalah remaja dari keluarga sederhana yang memiliki mimpi untuk menjadi artis. Perjuangannnya menapaki dunia hiburan dilakukannya saat  masih duduk di bangku Sekolah Menengah Umum (SMU).

Untuk menggapai angannya menjadi artis, Raffi remaja yang tinggal di Bandung mengaku bekerja keras untuk mendapatkan posisi seperti saat ini, mulai dari naik angkot saat casting hingga bolos sekolah.

"Perjuangannya berat juga lah. Orang kan lihatnya sekarang saja. Dulu itu casting pulang pergi naik angkot Jakarta-Bandung.  sekolah suka bolos-bolos begitu," akunya.

Raffi mengawali karier di dunia hiburan tahun 2001 saat dirinya diterima menjadi pembawa acara musik bersama Astrid Tiar. Ia akhirnya bisa merambah dunia sinetron walau hanya menjadi pemeran figuran. Sinetron pertamanya berjudul Tunjuk Satu Bintang (2002).

Akhirnya Raffi mulai banyak mendapat tawaran bermain sinetron.  Senandung Masa Puber (2003) merupakan sinetron yang membuat nama Raffi Ahmad mulai melejit di industry hiburan. Dalam sinetron Senandung masa Puber, Raffi menjadi pemeran utama bersama Bunga Citra Lestari. Setelah itu, Raffi terus-menerus muncul di sinetron-sinetron dan FTV remaja bahkan film layar lebar, salah satunya film berjudul Love Is Cinta. Raffi juga kerap terlihat membintangi berbagai iklan produk.

Akhir tahun 2006, musisi Melly Goeslaw mengadakan casting untuk grup vokal Bukan Bintang Biasa, yang lebih dikenal dengan sebutan BBB. Proyek ini dikhususkan untuk pemain sinetron remaja Indonesia. Dari sekian banyak pesinetron yang audisi, akhirnya terpilihlah Raffi bersama dengan Laudya Chintya Bella , Chelsea Olivia Wijaya, Dimas Beck dan Ayushita. Single pertama mereka, Let's Dance Together diterima baik di pasaran. BBB kemudian membintangi film berjudul Bukan Bintang Biasa The Movie yang disutradarai oleh Lasja Fauzia.

Tahun 2008, Raffi mulai dikenal sebagai pembawa acara dengan membawakan program music Dahsyat bersama Olga Syahputra dan luna Maya.

Selain bernyanyi, pemandu acara dan berakting, Raffi juga sebagai pemilik rumah produksi Barometer Lite yang menangani program tv, sinetron dan film layar lebar.  Bahkan, salah satu tabloid ternama ibukota menyantumkan nama raffi sebagai salah satu artis terkaya di Indonesia tahun 2012.


Menjaga Kesuksesan


Perjuangan yang tak mudah dalam meraih sukses dengan merintis karier dari bawah, membuat  Raffi Ahmad selalu berhati-hati dalam melangkah. Ia selalu menjaga kepercayaan dari orang lain. Ia tak mau apa yang diperjuangkannya hingga mendapat posisi seperti sekarang ini, harus hancur karena hal kecil.

"Jaga kepercayaan boss. Itu yang penting. Gua nggak mau karena noda setitik, rusak susu sebelanga," kata Raffi.

Dalam menjaga kepercayaan, Raffi selalu mengutamakan  profesionalitas kerja meski kondisi pribadi sedang runyam.

"Bete wajar, namanya manusia. Tapi tugas saya kan sebagai penghibur. Jadi harus bisa profesional dengan tidak menunjukan aura kesedihan," tuturnya.

Karena bisa professional dalam bekerja, prestasi Raffi di jagad hiburan juga terbilang banyak.  

Berikut beberapa penghargaan yang pernah diraih Raffi Ahmad ;

1.      Aktor Ngetop SCTV Awards 2006 
2.      Bali International Film Festival 2007 : Best Soundtrack (Ost. Bukan Bintang Biasa)
3.      PAMI Awards 2008 : Karya Produksi Dance/Electronic Terbaik (Let's Dance Together) (Melly Goeslaw & BBB)
4.      Aktor Pria Terfavorit versi Indonesia Kids Choice Awards 2009 
5.      Insert 7th Anniversary : The Best Celebrity Couple 2010
6.      Awarding Night LA Lights Indie Movie 2011 : Best Movie 'Bikin Film Bareng Artis' (Barbie)
7.      Bintang (tabloid) : Bintang Paling Berkilau 2011
8.      Infotainment Awards 2012 : Pasangan Selebriti Paling Infotainment (with Yuni Shara)
9.      Bintang (tabloid) : Selebriti Muda Terkaya 2012
10.  Panasonic Gobel Awards 2012 : Presenter Musik & Variety Show Terfavorit (menang)

11.  Intens : Artis Inspirasi Intens 2012
12.  Panasonic Gobel Awards 2013 : Presenter Musik & Variety Show Terfavorit (menang)
13.  Panasonic Gobel Awards 2013 : Presenter Talkshow Hiburan Terfavorit (menang)

14.  Silet : Artis TerSilet 2013
15.  Insert 10th Anniversary : Celebrity of the Decade (menang) dan  The Hottest Celeb News (menang)
16.   Yahoo OMG! Awards 2013 : Controversial Celeb Criminal Case



No comments:

Post a Comment