Saturday 14 December 2013

Kronologi Kematian Paul Walker




Kabar duka menyelimuti dunia perfilman Hollywood. Aktor Paul Walker meninggal dunia secara tragis diusia ke-40 karena mengalami kecelakaan mobil di Santa Clarita, los Angeles, California, Amerika Serikat saat mengunjungi acara amal organisasinya, Reach Out Worldwide untuk membantu korban Haiyan di Filipina pada Sabtu, 30 November 2013 sekitar pukul 3.30 sore waktu setempat

Kronologi Kematian Paul Walker

Dilansir dari Just Jared, Paul Walker dan Roger Rodas, rekannya sebelum kecelakaan diketahui berada dalam sebuah mobil Porsche Carrera GT yang tengah melakukan test drive di Santa Clarita, California. Posisi Paul adalah penumpang. 

Mobil yang dikendarai sang rekan lepas kendali sebelum menghajar tiang listrik dan pohon. Kecelakaan tersebut menyebabkan mobil Paul Walker terbakar dalam sekejap. Nyawa Paul Walker dan rekannya pun tak bisa diselamatkan. 

Menurut para saksi mata yang melihat kejadian, api langsung berkobar sesaat setelah benturan keras terjadi. Paul Walker dan rekannya yang terperangkap tidak bisa keluar lantaran tidak sadarkan diri sebelum meninggal di tempat kejadian.

Salah satu rekan Walker, Antonio Holmes menceritakan kronologi kejadian naas tersebut.

"Ketika  melihat mobil naas itu terbakar, semua orang berlari untuk mendekati mobil itu. Beberapa orang diantaranya membawa pemadam kebakaran sebelum api semakin besar berkobar. Kami sudah berusaha menyelamatkan mereka dengan tabung pemadam kebakaran," kata Holmes.

Menurut saksi mata lainnya, Paul Walker dan rekannya adalah pengemudi yang handal dan berpengalaman.

"Setelah kami melihat jasad Paul dan rekannya di mobil, Paul adalah penumpangnya. Mereka berdua adalah pengemudi yang berpengalaman. Ini adalah kejadian naas yang terjadi dalam sebuah test drive," Sementara menurut pihak Kepolisian Los Anggeles, Amerika Serikat  (LAPD) yang menangani kasus kecelakaan tersebut,  dalam pernyataannya mengatakan, Paul Walker tewas karena efek gabungan dari cedera traumatis dan termal berkelanjutan. 

Artinya, Paul tewas tidak hanya karena dampak dari kecelakaan, namun juga karena api yang membakar tubuhnya, setelah kendaraan Porsche GT tahun 2005 yang ditumpanginya menabrak pohon kemudian meledak. 

Sementara rekan Paul Walker, Roger Rodas yang berada di belakang kemudi dinyatakan tewas murni karena dampak dari kecelakaan. 

Penyidik masih mencoba menentukan penyebab Rodas kehilangan kendali. Dalam kesimpulan sementara, salah satu penyebabnya karena mobil dipacu dalam kecepatan tinggi. 


Rencana pemakaman

Hingga saat ini jasad Paul Walker belum dimakamkan. menurut sumber, hal itu karena keluarga Paul masih belum bisa menerima kematian tragis yang menimpa paul. Apalagi melihat jasad yang ditemukan nyaris tak berbentuk karena terbakar api sesaat setelah kecelakaan 

"Mereka (keluarga Walker) belum memutuskan apapun tentang waktu dan tempat pemakaman Paul Walker. Semuanya masih dan sedang dalam proses," ujar juru bicara keluarga, dikutip Showbizspy, Sabtu (7/12/2013).

"Setiap orang dalam keluarga Walker saat ini masih berduka, dan mereka benar-benar sedang menata hati untuk membuat upacara pemakaman yang bisa diikuti seluruh anggota. Semoga minggu depan mereka sudah mencapai kesepakatan," tambah juru bicara.

Walaupun keluarga belum bisa memastikan waktu tepat untuk pemakaman mendiang Paul Walker. Namun, dipastikan keluarga akan memberikan pemakaman yang istimewa untuk aktor yang meninggal di usia 40 tahun tersebut. 

Paul merupakan anak pertama dari pasangan Paul Walker Senior dengan Cheryl Walker yang kini telah bercerai. Paul meninggalkan satu anak, Meadow Walker. Ia juga meninggalkan dua adik perempuan Amie dan Ashlie, dan adik lelaki Caleb (36), serta Cody (25).

Keluarga dekat Paul mencoba untuk menerima kenyataan atas kepergian Paul yang begitu cepat. Mereka mengatakan Paul akan menjadi malaikat terbesar di surga.


No comments:

Post a Comment