Thursday 9 October 2014

Kiprah Politik Nico Siahaan




Jokowi, Punya Andil Besar Nico Siahaan Jadi Anggota DPR

Setelah melalui proses perhitungan suara pada pemilihan legislatif lalu, presenter Nico Siahaan akhirnya melaju untuk menjadi anggota legislatif dari PDIP untuk periode 2014-2019.  Nico membeberkan kenapa dirinya bisa meraih suara yang cukup besar, di Dapil Jabar I dengan 64.980 suara.
Menurut Nico hal itu karena sosok Jokowi. Konstituennya sangat mengidolakan Jokowi. Dan kebetulan, ia dari partai yang sama dengan presiden terpilih 2014-2019  tersebut. "Ketika kampanye, banyak warga datangi saya. Mereka tanya 'Apa Jokowi maju jadi presiden? Kalau maju, saya pilih Bang Nico'. Dari situ terlihat kalau peran dan kecintaan masyarakat terhadap Jokowi sangat besar," papar pembawa acara kuis Super Deal 2 Miliar itu.

Nico, dalam kampanyenya juga kerap menceritakan sikap sosok Jokowi yang arif dan tidak pendendam. Meski mendapat cibiran dari banyak pihak,  Jokowi tetap memberi suatu penghormatan kepada orang-orang yang pernah merendahkannya. "Meski dihina oleh atasannya, ketika bertemu, Jokowi tetap bersalaman, itu artinya kalau dia bukan pendendam dan tetap dingin dalam banyak keadaan," kata Nico.

Kiprah Politik Nico Siahaan

Sosok berpengalaman di suatu partai politik tidak serta merta membuat PDI Perjuangan ingin merekrut yang bersangkutan sebagai kadernya. Jika sosok itu tidak laku lagi di parpol asalnya, PDI Perjuangan enggan mencomotnya.

Partai berlambang banteng bermoncong putih ini lebih suka merekrut orang-orang muda berkualitas untuk mempersiapkan pemilu legislative 2014. Pada tahun 2012, PDI Perjuangan  pun menggandeng rapper Iwa K, presenter Nico Siahaan, dan penyanyi Edo Kondologit untuk mejadi kader PDI P. Ketiganya dinilai sebagai sosok-sosok yang berkualitas. "Dalam rekrutmen ini kita ada merekrut 2 orang top yang mau bergabung dengan kita yaitu rapper Iwa K, presenter top yang sudah terkenal Nico Siahaan dan ada juga Edo Kondologit. Saya ingin kita bersaing secara sehat," kata ketua DPP bidang Pemuda dan Olahraga PDIP, Maruarar Sirait.



Sejak saat itu, presenter yang juga bintang film itu mulai aktif berpolitik. Ia jarang muncul di layar kaca dengan menikmati kesibukannya di panggung politik dan berorganisasi. "Sekarang saya memang lebih sibuk di politik dan berorganisasi ya. Menikmati banget, karena rasanya menyenangkan," ungkapnya pada 2013 lalu.
Bintang film Arisan ini menemukan banyak hal baru saat terjun ke politik. Ia pun punya pemikiran berbeda soal adanya anggapan bahwa politik itu kotor. "Saya rasa, saya nggak pernah melihat politik itu kotor. Dalam berorganisasi pun justru banyak hal positif yang bisa kita lakukan salah satunya lewat acara lomba seperti ini," ungkap pria yang juga Sekretaris TMP Jawa Barat itu.

Terjun ke politik juga dilakukan Nico untuk bisa berbuat banyak bagi Masyarakat. Hal itu pula yang mendorong Nico untuk mendaftarkan diri ikut Pemilu legislative 2014. "Saya yakin bisa memberi lebih, salah satu caranya dengan menjadi anggota dewan. Nantinya saya akan mengawal terus dan membenahi mana kebijakan yang pro, dan tidak pro rakyat," kata Pria yang sudah berkiprah di dunia presenter sejak 1995 ini.

No comments:

Post a Comment