Thursday 30 October 2014

Dukung Jokowi, Wanda Dipecat Dari PAN



Wanda Hamidah, Dipecat Dari PAN

Tak lama setelah kasus penangkapan di rumah Raffi Ahmad, Wanda Hamidah mengumumkan niat untuk berhenti dari karier politik. Ia yang kala itu masih menjabat sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta itu tak akan maju mencalonkan lagi di pemilu 2014. "Saya merasa kurang kerja secara maksimal. Di DPRD itu kan kolektif, kita ngegas 120 cc, sementara yang lain cuma 45 cc, jadi nggak sampai ke tujuan," tuturnya.

Faktor lain yang membuat dirinya ingin berhenti dari aktivitas politik tentu ada. "Saya kan single parent, beban anak saya, butuh perhatian, mungkin ada (faktor) hal itu juga," akunya. 

Keinginan Wanda untuk berhenti berkarier di panggung politik secara baik-baik tampaknya sirna. Sebab, Wanda dipecat dari Partainya. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Teguh Juwarno, membeberkan alasan pemecatan Wanda Hamidah sebagai kader PAN.

Menurutnya, sebagai seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta, Wanda sudah melanggar tata tertib partai yang memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa di pemilihan presiden 2014 lalu. "Dia sebagai anggota dewan yang mewakili partai di DPRD DKI tidak menjalankan keputusan partai," ujar Teguh.

Teguh menjelaskan, di internal partai sudah ada aturan pemberian sanksi untuk kader yang berseberangan dengan keputusan rapat kerja nasional. Sanksi itu mulai dari yang ringan hingga pemecatan. "Saya yakin Wanda tahu konsekuensinya. Apalagi Wanda adalah figur anggota dewan yang mewakili partai di parlemen, tentu keputusan itu mengikat dirinya juga," kata dia.


Wanda Hamidah Enggan Kembali ke Dunia Hiburan

Dipecat dari Partai Amanat Nasional, tak membuat Wanda Hamidah kapok terjun ke dunia Politik. Ia memilih tetap berpolitik. Namun tidak lewat jalur Partai. Lulusan Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini mengaku bahwa sepenuhnya dia ingin memperjuangkan aspirasi rakyat sebagai seorang politisi. Meskipun kini ia bukan lagi sebagai anggota partai, Wanda tak ingin kembali merambah dunia hiburan. "Saya sudah nggak mau, karena sejak bergabung dengan salah satu stasiun televisi swasta (sebagai penyiar), karier hiburan saya sudah berakhir," ucap Wanda.




Wanda merasa cukup setelah sebelumnya selama 12 tahun menekuni dunia artis. Baginya, sekarang saatnya ia bekerja dan memperjuangkan hak-hak rakyat sebagai politisi."Saya tidak pernah menganggap karir itu (artis) sebagai karir profesional saya," katanya.

Wanda diketahui masih terus berjuang di jalur politik bersama Kelompok Studi Trisakti, Jari Tengah Ungu. Ia juga aktif dalam kegiatan sosial bersama KKAB. Komnas PA dan #Jakarta manusiawi.

No comments:

Post a Comment