Friday 31 October 2014

Dari Model Hijrah Ke Dunia Tarik Suara




Bunga Citra Lestari pantas dijadikan sosok idola. Ia mampu menunjukan kualitasnya sebagai pelaku seni hiburan Indonesia, baik dari seni peran maupun vocal. Sejumlah  album, sinetron, dan filmnya banyak disukai. Berikut kisah Bunga Citra lestari

Bunga Citra Lestari, Berawal Dari Model

Bunga Citra Lestari (BCL) populer dengan panggilan Unge . Ia lahir di Jakarta, 22 Maret 1983. Ayahnya bernama Muchlis Rusli. Sedangkan ibunya adalah Emmy Syarif. Waktu kecil BCL tinggal di kota Lhokseumawe, Aceh. Setelah lulus SMP, keluarganya memutuskan pindah ke Jakarta lagi. Profesi keartisan yang digelutinya dimulai ketika berusia 16 tahun dengan menjadi model gadis sampul di sebuah majalah remaja ibukota.

Di Jakarta, Bunga memilih karier di dunia modeling dan belajar di sekolah modeling John Casablanca. Bunga lalu mencoba untuk ikut casting video klip dan iklan. Bunga yang mengantar temannya casting iklan produk sakit kepala, akhirnya dibujuk agar ikut casting. Tak disangka, malah ia yang terpilih membintangi iklan tersebut.

Dari situ, ia mulai menjelajah dunia sinetron. Wajahnya tampil dalam sinetron seri ABG, Senandung Masa Puber, Dari Temen Jadi Demen dan Penjaga Hati. Dari perannya di sinetron-sinetron inilah publik mulai melirik dirinya.
Di dunia layar lebar, acting BCl juga tidak mengecewakan. Film pertama yang dibintanginya adalah Cinta Pertama. Dalam film tersebut, BCL bermain dengan Ben Joshua dan Richard Kevin. Film bergenre drama remaja ini sukses di pasarana. Hal itu membuat sang sutradara Nayato Fio Nuala mengajak BCL dalam film garapannya. Film kedua BCL adalah Kangen yang diproduksi pada tahun 2007.   Namun sayang, film keduanya ini tak meraih sukses seperti film pertamanya.   Dalam film ketiga, BCL beradu akting dengan Andhika Pratama dan Rama Michael lewat film Tentang Kamu. Kemudian BCL main dalam film Saus Kacang. 

Dalam film ini BCL beradu acting dengan Ashraf Sinclair, suaminya.
Setelah film Saus Kacang, BCL vakum dari dunia seni peran. Kemudian, tawaran film Ainun dan Habibie datang menghampiri. Awalnya BCL ragu mengambil tawaran tersebut. Namun dengan dukungan suami, akhirnya ia   menerima tawaran tersebut. Memerankan Ainun, BCL mendapat pujian langsung dari BJ Habibie, Presiden kedua Republik Indonesia.  
Selain main sinetron dan film, BCL juga menjadi bintang iklan dari beberapa produk antara lain Pond’s, Tora Bika Susu Full Cream, Honda Genuine Parts, Olay Facial Foam, dan banyak lagi.

Bunga Citra Lestari, Hijrah ke Dunia Tarik Suara

Selain berakting dan menjadi model,  ternyata Bunga menyimpan keinginan lain yakni bernyanyi. Sejak kecil, bungsu dari dua bersaudara ini memang hobi bernyanyi. Kesempatan akhirnya datang dari manajemen Pas Band. Dia berduet dengan PAS Band yang merupakan awal kariernya di dunia musik.    

Dalam sebuah soundtrack film Dealova, manajemen yang menyukai karakter suaranya lantas meminta BCL membawakan lagu berjudul Saat Kau Pergi. Ternyata vokal Bunga mencuri perhatian publik. Bunga tak main-main berkarier di dunia tarik suara. Dia melatih vokal bersama Elfa Secoria  untuk mematangkan vokal sebelum masuk dapur rekaman.      




Bunga mengeluarkan lagu hits berjudul Sunny ciptaan Dewiq dalam sebuah album berjudul Cinta Pertama. Album yang sama juga mengisi soundtrack album untuk film Cinta Pertama. Hampir semua lagunya di album Cinta Pertama mendapat sambutan pendengar. Single-single-nya, seperti Aku Tak Mau Sendiri, Cinta Pertama (Sunny) laris manis di pasaran. Album solo perdananya terjual hingga 75 ribu kopi dalam dua minggu.  Dalam album "The Best of Ari Lasso" Bunga berduet dengan Ari Lasso dan berhasil mencetak hits lewat lagu Aku dan Dirimu. Alhasil, namanya kian melambung.



No comments:

Post a Comment