Wednesday 12 November 2014

Nuri Maulida, Usaha Butik Investasi Masa Tua




Nuri Maulida, Mengawali Karier dari Model 

Nuri Maulida lahir di Bandung, Jawa Barat 22 November 1985. Namanya mulai memasuki dunia hiburan saat menjadi finalis model Kawanku di tahun 1999. Dirinya juga sempat mengikuti ajang pemilihan bintang yang digelar RCTI di tahun 2004. Dari situlah namanya mulai dikenal dan mulai muncul di televisi.
Di tahun 2005, Nuri bermain dalam film pertamanya yang berjudul Me vs high Heels. meski bukan sebagai pemeran utama, Nuri yang berperan sebagai Lola mengaku senang bisa terjun ke layar lebar.

Setelah bermain di satu film, Nuri mulai banyak menerima tawaran bermain sinetron dan FTV. Salah satu sinetron yang cukup lama dimainkan adalah Cinta Fitri. Selain itu, beberapa film horor juga pernah dibintanginya seperti Angkerbatu, Lawang Sewu dan Liar.
Kemudian Nuri mencoba menyalurkan hobinya dengan  serius menekuni dunia tarik suara. Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD)Nuri memang sudah menekuni dunia tarik suara, dengan kursus olah vokal.
"Aku memang hobi nyanyi, aku suka musik, kadang ciptain lirik juga. Kalau kenapa baru sekarang rekaman lagu religi karena banyak dorongan teman-teman. Jadi kenapa nggak," ujar Nuri.

Nuri menegaskan, memang sejak dulu dirinya ingin melempar lagu, baik pop maupun religi. Kebetulan ada tawaran menyanyikan lagu religi. Dirinya pun tak mau melewatkan kesempatan yang datang kepada dirinya itu.
"Aku menyanyi ini bukan karena latah lho sama temen dekat aku yang satu sinetron. Dari dulu pengin (rilis lagu-red). Ya, kemarin terbuai dengan akting jadi lupa. Dan kebetulan kali ini kesempatan ada, jadi ya jalanin aja," tutur Nuri.
Nuri mengawali debutnya dengan menelurkan single religi dengan judul Bersujud Padamu. Dalam penggarapannya, Nuri dibantu oleh Jeje Govinda yang kala itu menjadi kekasihnya.

Pilihan Nuri Maulida untuk terjun ke dunia tarik suara memang bukanlah pilihan yang asal-asalan. Meski begitu, ada sebagian pihak yang menyebut dirinya latah karena banyak artis sinetron yang juga terjun ke dunia tarik suara. Nuri pun cuek ketika ada anggapan seperti itu.
Baginya, kesempatan dan dukungan dari keluarga membuat Nuri tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang tak datang dua kali itu. Beberapa singel pun memang sempat ditelurkan olehnya.
Soal keseriusannya di dunia nyanyi dan akting diakui oleh Nuri akan dijalaninya secara bersama. Dirinya mengaku akan me-manage waktu semaksimal mungkin agar tak bentrok. "Aku sudah bilang sama manajer, semuanya tetap jalan. Yang penting bisa bagi waktu," jelasnya

Nuri Maulida, Usaha Butik Investasi Masa Tua

Selain main sinetron, film dan menyanyi, Nuri juga ikut membuka bisnis investasi bersama dengan sang Mama. "Sekarang aku lagi ngejalanin butik lebih ke fashion jilbab-jilbab. Kebetulan aku sama Mamaku produksi sendiri," paparnya. Meski seorang artis, Nuri tidak merasa canggung saat harus ikut berjualan pakaian muslim, membantu sang ibu di sebuah acara. "Saya sudah bertahun-tahun ikut jualan pakaian muslimah. Nggak canggung ya, ini bukan pekerjaan yang hina buat aku, dan aku ikut berpartisipasi," ungkapnya



Rencana kedepan, Nuri ingin memperbesar jangkauan pemasarannya. Pun begitu dia tak ingin menjadikan bisnis ini patokan jika dia pensiun nantinya.
"Penginnya sih diperbesar lagi, dikembangin lagi, tapi kalau jadi patokan setelah pensiun jadi artis nggak sih, karena di bidang entertain nggak ada kata pensiunnya," tukasnya

No comments:

Post a Comment