Monday 10 November 2014

Hari Bahagia Nuri Maulida




Sempat mengalami beberapa kali gagal menikah, pesinetron dan penyanyi Nuri Maulida akhirnya naik pelaminan. 9 November 2014, Nuri resmi menjadi istri Pengusaha dan Politikus asal Lampung Pandu Kesuma Dewangsa. 
Nuri Maulida memang termasuk salah satu dari kalangan selebritis yang sering gonta ganti pasangan. Bahkan, ia diketahui dua kali gagal melangkah ke jenjang pernikahan sesaat sebelum akad nikah dilangsungkan. Mungkin, ini yang disebut manusia berencana, Tuhan yang berkehendak. Berikut kisah Nuri Maulida.

Nuri Maulida, Akhirnya Menikah 

Nuri Maulida resmi melepas masa lajang. Ia sah menjadi istri Pandu Kesuma Dewangsa, pengusaha dan politikus asal lampung. Nuri dan Pandu melangsungkan akad nikah di Masjid Al-Itihad di daerah Tebet Mas, Jakarta Selatan, 9 November 2014 sekira pukul 09.30 WIB. Seperangkat alat salat, alquran dan uang tunai sebesar Rp. 9.112.014 menjadi mahar perkawinan. Kemudian pada malam harinya dilanjutkan dengan resepsi di Balai Sudirman, Jakarta Selatan.

Menurut Rina Gunawan selaku Wedding Organiser pemilihan akad nikah di Masjid Al-Itihad lantaran Nuri yang dahulu sering beritikaf dan mengaji di Masjid tersebut. Rina juga mengatakan jika resepsi pernikahan yang diselenggarakan di Balai Sudirman, tanpa adat kedaerahan. Nuri Maulida dan Pandu Kusuma Dewangsa akan memadukan pakaian nasional dan nuansa Islami.
Umi Pipik Dian Irawati, adalah orang yang mengenalkan Nuri dengan Pandu. "Hehehe, ta'aruf sih lebih tepatnya. Saya dan teman-teman saya menta'arufkan Nuri dengan sosok ini (Pandu) dengan harapan semoga cocok berjodoh," ungkap istri dari mendiang Ustad Jefri (Uje) ini.

Bukan tanpa alasan Umi Pipik mengenalkan Nuri dengan sosok yang disebut-sebut merupakan tokoh politisi sekaligus pengusaha asal Lampung tersebut. "Dia orangnya pasti baik, dewasa, dan semoga cocok berjodoh. Waktu itu ngenalin calonnya ke dia pas ke rumah saya. Dia lebih dewasa, dan saya yakin bisa jaga Nuri," tuturnya.

Meski kabarnya Pandu berusia lebih muda dari Nuri, namun bagi Umi Pipik usia tidak menjadi jaminan untuk menunjukan kedewasaan seseorang. "Ah umur nggak jaminan. Saya lihat mas Pandu itu dewasa, bisa ngemong Nuri, jadi imam untuk Nuri," kata Umi Pipik

Nuri Maulida beberapa kali gagal dalam menjalin cinta. Bahkan dua kali megalami kegagalan menikah sesaat sebelum pernikahan. Inilah jalan Tuhan. Pandu merupakan jodoh Nuri dari sekian banyak pria yang sudah menjalani masa pacaran dengannya.

Mantan-mantan  Nuri Maulida  dari Kalangan Artis

Nama pertama yang diketahui menjadi kekasih Nuri adalah pesinetron Dimas Andrean. Keduanya diketahui tampil bersama di depan publik saat menghadiri pernikahan Donna Agnesia dan Darius Sinathriya di kawasan Halim Perdana Kusuma, Cawang. Baik Dimas maupun Nuri saat itu memang saling memuji satu sama lain. Nuri dan Dimas dipertemukan saat menjalani syuting bersama. Sampai akhirnya cinta lokasi lah yang mempersatukan cinta keduanya. Namun sayang asmara mereka tak berlangsung lama, meski sudah pernah memasag target untuk menikah. 



Entah apa yang menjadi alasan hubungan keduanya kandas.  Dimas pun mengaku belum bisa melupakan kenangan yang dilalui bersama Nuri. " Bagaimana pun pasti ada sebuah hikmah di balik kegagalan ini," ujar Dimas.
Setelah dari Dimas, Nuri diketahui pernah memiliki hubungan dengan presenter Ferry Ardiansyah. Hubungan keduanya memang tidak berlangsung lama  dan hanya terdengar saat keduanya diketahui putus hubungan.  Ferry pun memiliki alasan yang lain kenapa dirinya putus dengan Nuri.  "Aku sendiri masih mempertanyakan, kenapa mesti hubungan yang dikorbankan dalam keadaan seperti ini. Tapi Nuri pasti punya alasan sendiri," ujarnya.

Selanjutnya pria yang dikabarkan berpacaran dengan Nuri adalah Jeje personel Govinda band.Kedekatan keduanya terjalin saat Nuri mengeluarkan single terbarunya. Kala itu, Nuri mengaku jika sosok Jeje dianggap bisa memberikan support kepada dirinya yang memang memutuskan untuk terjun ke dunia tarik suara. Namun sayangnya, asmaranya dengan Jeje juga berakhir. Jeje pun diketahui sudah memiliki pasangan lagi, sedangkan Nuri memilih menjomblo. Sampai akhirnya, keduanya sempat balikan dengan alasan masih saling menyayangi. "Bisa dibilang kita CLBK. Karena memang kita berdua masih saling menyayangi dan memang kemarin itu kan putusnya juga baik-baik dan masih sering komunikasi," ujar Nuri

Meski demikian, Jeje ternyata juga bukanlah jodoh Nuri. Selama menjalani masa pacaran, bintang sinetron Cinta Fitri ini mengaku sering bertengkar dengan Jeje. Pertengkaran itulah yang membuat keduanya sepakat mengakhiri hubungan asmara pada Februari 2011 silam.

No comments:

Post a Comment