Wednesday 7 May 2014

Miss No Coment




Penyanyi Desy Ratnasari terkenal dengan sebutan miss no coment. Hal itu karena Desy yang selalu menjawab no coment pertanyaan dari media yang mengarah seputar kehidupan pribadinya.
Menangapi predikat miss no coment dari masyarakat, Desy tak mau terlalu ambil pusing. Ia mengambil sisi positifnya.
"Alhamdulillah, saya jadi gampang diingat. ambil positifnya aja," kata Desy.
Desy bercerita  jika dirinya selalu bicara no coment karena tak ingin kehidupan pribadinya harus menjadi konsumsi publik. "Say bicara begitu untuk area pribadi saja," ucapnya sambil tersenyum.
Kini, Desy sudah lebih terbuka dengan awak media untuk perihal asmara. Tapi, ia juga masih suka melontarkan kata no coment jika sudah terlalu mengarah ke area pribadinya.

Miss no coment memang sangat melekat dalam diri Desy. Tapi belakangan ini, Desy juga memiliki julukan baru dengan sebutan Desy 'Badak'. Kata-kata itu, tentu saja  bukan umpatan buat Desy.
Desy disapa demikian lantaran belum lama ini  didaulat sebagai duta Badak Jawa. Saat bepergian untuk mensosilisasikan tentang Badak bercula satu, Desy kerap disapa Desy 'Badak'.
 "Makanya saya kalau ke mana-mana dipanggilnya Desy Badak," aku Desy.
Menjadi ikon, Desy kerap bepergian ke luar daerah untuk memberikan informasi tentang pelestarian hewan badak kepada masyarakat dan siswa sekolah.


Asmara

Perihal asmara, Desy memang tertutup. Ia pernah dikabarkan menjalin hubungan dengan Menteri Tenaga Kerja Abdul Latief. Desy pun menjadi buruan media kala itu.
Kabar tersebut kemudian hilang begitu saja ketika Desy memilih menikah dengan Ir. Trenady Pramudya, teman sekolahnya pada 20 Februari 1999 di Masjid Al Mutaqien, Sukabumi. Desy sebelumnya tidak pernah dikabarkan media memiliki hubungan spesial dengan Trenady.
Pernikahan Desy dengan Trenady tak bertahan lama. Tahun 2000, Desy menggugat cerai. Sidang tak berjalan lama, Pengadilan Agama Sukabumi dengan cepat menyatakan Desy resmi menjanda.

Seakan tak mau lama menjanda, pada 2001, Desy menikah dengan seorang pengusaha kaya bernama Sammy Hamzah. Dari hasil pernikahan dengan Sammy, Desy memiliki anak yang diberi nama Nasywa Nathania Hamzah yang lahir pada 21 Juli 2002.
Namun sayang, pernikahan Desy yang kedua juga berakhir dengan perceraian. Desy resmi bercerai dengan Sammy pada 16 maret 2003.
Lama menjanda, kehidupan pribadi Desy tak tercium media. Sampai akhirnya Desy diketahui memiliki hubungan spesial dengan pengusaha jam mewah, Irwan Danny Musri. Anak semata wayang Desy bahkan memanggil Irwan dengan sebutan Daddy.
Desy berkali-kali kepergok media jalan bareng dengan Irwan. Bahkan ada kabar yang menyebutkan Desy sudah menikah dengan Irwan secara diam-diam.

Kabar pernikahan Desy dengan Irwan, sempat dibantah Desy. “Tidak. Saya sih masih adem-adem aja masih apada level yang biasa. Belum ada misi unuk mendaftar ke KUA,” kata Desy kepada wartawan pada tahun 2012.
Desy yang sudah dua kali gagal membina rumah tangga seakan trauma untuk menikah lagi.  “Bukannya nggak mau untuk menikah lagi. Tapi belum siap saja. Siapa sih yang mau gagal lagi,” kata Desy.
Desy menegaskan jika ucapannya membantah kabar telah menikah dengan irwan, adalah jujur. “harus jujur. Jujur pada diri sendiri biar bisa bahagiain orang lain. Kalau nggak jujur, gimana mau bahagiain orang lain,” ucapnya.


Tak berselang lama, beberapa bulan kemudian, Desy membawa kabar jika hubungannya dengan irwan telah kandas. “Aku sudah putus dan tidak berhubungan lagi dengan mas Irwan. Walau begitu, kami masih menjalin hubungan baik,” Kata Desy Oktober 2013.
Menurut Desy, untuk mencari pendamping hidup sekaligus ayah bagi putrinya, tidaklah mudah. Apalagi dengan kegagalan yang pernah dialaminya dalam membina rumah tangga.
“Yang jelas dua kali gagal, saya nggak mau terulang lagi. Jadi buth pemikiran yang matang untuk menikah lagi,” ucapnya.
Memang mau mencari yang seperti apa sih Des? “Inginnya sih mencari pemikiran yang bisa satu visi dengan saya,” ucapnya.

No comments:

Post a Comment