Friday 16 May 2014

Ajukan Gugatan Cerai


Setelah mendapatkan hikmah dari kejadian meluapkan amarah di You Tube, Marshanda semakin dekat dengan Tuhan. Ia pun mengganti gaya berbusananya dengan memilih berhijab. 
Kala itu, bahkan Chaca tidak takut kariernya di industri hiburan akan terhenti dengan penampilannya yang berhijab. Justru, ia semakin yakin dengan penampilannya. ia akan semakin kuat menjalani hidup. 
"Semua orang punya titik balik dalam hidupnya. Masa dimana keluar sesuatu dan meledak dalam hidupnya. Masa itu jadi ujian dari Allah. Kalau itu enggak pernah terjadi, aku enggak akan pernah jadi lebih baik. Aku malah mensyukuri hal itu."  ucapnya.

Memiliki pengalaman, Chacha  ingin berbagi pengalaman dengan menjadi motivator dengan membentuk MarshedEmpire.
"Aku pernah ikut workshop, untuk mengetahui bagaimana jadi trainer. Jadi, semuanya itu aku catat lewat buku diari aku, lalu dikumpulkan. Aku juga bikin video sendiri lewat laptop dan aku publish di youtube. Karena dinilai bagus lantas aku seriuskan," katanya.

Caca membentuk MarshedEmpire karena pernah didapuk sebagai artis yang mengalami masa masa sulit bahkan hingga mengalami frustasi yang ditayangkan lewat video di situs youtube beberapa tahun silam. "Kalau ngeshare dan memberikan motivasi saat seminar itu biasanya dari pengalaman pribadi. Jadi, aku tahu impactnya," katanya.
menjadi motivator, Chaca sudah banyak mendapatkan tawaran mengisi banyak acara. "Saya mendirikan ini sejak April 2013 lalu Selama jadi motivator saya sudah mengisi acara sebanyak 42 kali," katanya.

Asmara 

Perjalanan karier Chaca tentu tidak lepas dari kisah cinta.  Chaca diketahui pernah menjalin hubungan kasih dengan Baim Wong. Cinta mereka bersemi lantaran sering berjumpa di lokasi syuting.
Mereka menjalin hubungan sejak tahun 2006 dan disebut-sebut sebagai pasangan yang serasi. Satunya cantik dan satunya tampan. Hubungan itu pun berlangsung cukup lama dan mendapatkan dukungan dari semua orang.
Namun sayang, hubungan mereka berakhir dengan perpisahan. cinta mereka karam di tengah jalan. Baik Chaca maupun Baim tidak mau menjelaskan alasan hubungan mereka kandas.
Lama tak memiliki kekasih, Chaca membawa kabar bahagia pada tahun 2009. Ya, ia berkata sudah memiliki kekasih. namanya Ben Kasyafani, aktor, presenter,dan mantan VJ MTV.
Ben merupakan kekasih yang setia mendampingi  dikala Chaca  sedang terpuruk. Ben setia menemani Chaca yang dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta karena stres usai video pengakuannya di-Bully dan pernyataan kekesalan dengan teman-temannya waktu di sekolah.

Menikah dengan Ben Kasyafani

Pada 2 April 2011, Ben Kasyafani dengan Marshanda menikah. Saat itu Ben berusia 27 tahun dan Chaca berusia 21 tahun.   
"Luar biasa. Kalau aku, lebih dari senang, karena ini salah satu cita-citaku pas pertama kali ketemu Caca. Ini sudah cita-cita setiap laki-laki, untuk menikah," kata Ben  seusai pernikahannya dengan Chaca, di Hotel Sofyan Betawi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/4/2011).
Meski terbilang menikah di usia muda, Chaca juga merasakan hal yang sama dengan Ben.  "Aku bahagia banget. Memang benar, aku masih muda, baru 21 tahun. Justru karena menikah dengan Ben, masa mudaku lebih bahagia," ungkap Chaca.

Setelah melangsungkan akad nikah, keesokan harinya Ben dan Chaca menggelar resepsi di gedung Bidakara Asembly Hall, Jakarta, Minggu (3/4) malam. Ben dan Chaca hanya menyebar 800 undangan dalam respseinya.
Namun dalam daftar tamu, ternyata acara resepsi pernikahan keduanya dihadiri tak kurang dari 3.200 tamu
"Tamunya sangat banyak, lebih dari yang kita perkirakan. Undangan yang kita sebar 800, tapi tadi kita dikasih tahu yang datang 3.200 orang. Makanya kita minta maaf kalau ada ketidaknyamanan," ujar Ben usai resepsi.
Beruntung, Ben dan Chacha sudah memperkirakan kemungkinan meledaknya jumlah tamu sehingga bisa mengantisipasi. Mereka pun bersyukur sudah banyak tamu yang datang untuk mendoakannya.
"Untungnya kita sudah mempersiapkan. Kita terima kasih banyak sudah didoakan. Kita senang banget karena begitu banyak orang yang datang, banyak orang yang mendoakan kita," ucapnya.

Ajukan Gugatan Cerai

Tanggal 2 April 2014,  seharusnya menjadi hari istimewa bagi pasangan suami-istri Ben kasyafani-Chaca. Pasalnya, tanggal itu merupakan hari ulang tahun pernikahan mereka.
Namun,  pasangan yang menikah pada 2 April 2011 tersebut, justru membawa kabar nestapa.  Chaca diketahui telah mengajukan surat permohonan bercerai atas Ben di Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada 23 April 2014.
Chaca sudah bulat dengan  keputusannya untuk berpisah dengan Ben yang sudah memberinya satu anak, Sienna Ameerah kasyafani yang lahir pada 22 Januari 2013.

Atas keputusannya tersebut, Marshanda meminta maaf pada semua pihak yang mungkin akan kecewa dengan pilihannya. Apalagi belum lama ini, Marshanda menjadi motivator.
“Aku dengan sungguh-sungguh minta maaf sebesar-besarnya karena aku paham karena akan ada banyak pihak yang kecewa bahkan mungkin mereka tidak mengerti ,” ujar Marshanda saat ditemui di kediaman pribadinya kawasan Menteng, Jakarta Pusat.
“Aku tahu bahwa aku figur wanita yang pakai jilbab, muslimah, terus kemarin sempat belajar jadi motivator dan sebagainya, dan yang terjadi sekarang seperti ini. Aku nggak akan melakukan pembelaan apa-apa,”
Chaca begitu Marshanda kerap disapa, enggan memberitahu alasannya menggugat cerai. Ia hanya bercerita jika badai menerjang rumah tangganya sejak beberapa bulan ini. Ia pun sudah berpisah rumah dengan Ben.
"Perselisihan yang terjadi terus menerus dan kami berdua tidak mampu menyelesaikan. Kalau misalkan permasalahannya apa, adanya sejak kapan, aku mohon maaf aku belum bisa share sedetail itu yah," ujarnya tenang.
Disinggung perihal kabar keretakan rumahtangganya karena keterlibatan Ben di lembaga Dakwah Islam Indonesia. Chaca menampik "Kalau soal dia berubah setelah ikut pengajian, bukan itu. Ada alasan lain yang tidak bisa saya ungkapkan," kata Chaca.

Ben Kasyafani yang ditemui di kawasan Cibubur, Kamis (1/5), juga tegas menolak keikutsertaannya di LDII berimbas pada sikapnya dalam menjalani hidupdan ajaran agama. "Saya biasa saja. Makan, salat, syuting. Enggak ada yang aneh," tuturnya. "Bukan karena itu Chaca gugat cerai," tambah Ben.
Ben tak menampik memang ada masalah dengan rumahtangganya.  Ia pun hanya bisa pasrah dengan keputusan istrinya yang sudah melayangkan gugatan cerai. Meski, diakui Ben ia masih berusaha untuk memperbaiki segalanya.  
“Aku berusaha sudah pasti, tapi sejauh ini kalau misalkan dibilang proses semua sudah masuk, berarti kan belum berhasil,” tuturnya.
Kabar perceraian Chaca dengan Ben membuat heboh khalayak. Pasalnya selama membina rumah tangga, baik Ben dan Chaca rumahtangganya terlihat baik-baik saja. Bahkan, pada bulan Maret 2014, Ben melalui akun twitter pribadi miliknya @benkasyafani, masih nge-tweet foto-foto yang menunjukan keharmonisan keluarga kecilnya.
Menurut rencana Sidang perdana permohonan cerai Marshanda terhadap Ben akan digelar pada 13 Mei 2014 di Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

No comments:

Post a Comment