Tuesday 20 May 2014

Menikah dengan Indra Lesmana



Bersama Indra Lesmana, kemampuan menyanyi Sophie semakin terasah. Bahkan Sophie berhasil menyabet penghargaan BASF Award Best Arrangment untuk album Hanya Untukmu pada 1994, Video Music Indonesia (VMI) Award, Runner Up for "Best Video Clip" untuk tembang Tak Kubiarkan.
Sophie dan Indra kerap mengeluarkan single duet dan juga album. Album duet itu sebenarnya bukan album khusus duet mereka, namun hanya semacam album the best dari album-album solo mereka sebelumnya. 

Sophie menikah dengan Indra pada 31 Mei 1992. Kala itu, Sophie berusia 22 tahun. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai seorang putri yang diberi nama Eva Celia yang lahir pada 21 September 1992. Sebelum menikah, Sophie sudah berbadan dua. 
Sebelum menikah, Sophie dan Indra cukup lama menjalin masa pacaran. Lagu Hanya Untukmu, punya sejarah bagi mereka. Sebab  lagu yang diambil dari album solo Sophie, menjadi awal mula kedekatan Indra dengan Sophie. Indra dalam lagu tersebut dipercaya sebagai Music Director atau pengarah musik.

Namun sayang, pernikahan mereka tak bertahan lama.  Sophie dan Indra akhirnya memilih bercerai. Eva sendiri berada di bawah pengasuhan Sophie.  
Meski sudah lama bercerai, baik Sophie dan indra masih menjalin hubungan baik.  terutama untuk membicarakan masa depan anak mereka, Eva Celia.
Indra Lesmana juga ikut membantu proyek film Sophie yang berjudul Adriana dengan mengisi soundtrack lagu film tersebut.  
"Saya excited, terakhir kerjasama, Eva masih kecil sekali sekitar 15 tahun lalu.  Bikin album dan di studio sama-sama ," kata Sophie.



Dicap Perebut Suami Orang 

Usai bercerai dari Indra Lesmana, asmara Sophie tak pernah terpublikasi. Sampai suatu waktu,  Sophie diberitakan bertunangan dengan seorang pria bule bernama Michael Villareal pada 28 Mei  2004 di sebuah hotel mewah di kaawasan Jakarta.  Michael saat itu merupakan petinggi salah satu perusahaan asal Amerika, PT Harvest International.
Pemberitaan prosesi tersebut dijual kepada sebuah rumah produksi untuk disiarkan secara eksklusif dengan bayaran yang konon sangat tinggi. 
Usai tunangan dan menjadi pemberitaan di media massa Tanah Air,  Michael ternyata diketahui belum resmi bercerai dari istrinya, Louisa Ibbetson. Wanita asal Amerika.

Louisa dan Michael menikah di Las Vegas, Amerika Serikat pada 26 Februari 1994 dan menikah ulang di Gereja Katedral, Jakarta pada 28 Mei 1994. Sophie dan Michael saat itu bertunangan tepat dihari pernikahan Michael dan Louisa.
Saat Sophie dan Michael mengumumkan pertunangan mereka, Louisa sedang berada di Los Angeles. Karena itulah, Louisa kembali ke Indonesia bersama ayahnya dan menggugat pertunangan Sophie dan Michael. Ironisnya, saat itu Louisa sedang mengandung lima bulan hasil hubungannya dengan Michael.
Saat itu, cinta sepertinya telah membutakan Sophie dan Michael. Mereka seakan tak merasa terganggu dengan kehadiran Louisa yang terus memperjuangkan statusnya sebagai istri sah Michael. Cap jelek  sebagai wanita perebut suami orang pun tak bisa dihindarkan Sophie.
Louisa akhirnya menyerah dan resmi bercerai dengan Michael pada  26 April 2005. Empat hari kemudian atau tepatnya 30 April 2005, Sophie dan Michael meresmikan hubungan mereka. 

Saat menikah, Sophie diketahui sedang mengandung lima bulan. Mereka dikaruniai anak bernama  Manuella Aziza yang lahir pada 15 September 2005. 
Disinggung mengenai kehamilannya di luar nikah, Sophie tak risih dengan keadaan tersebut. "Bagi saya ini sebuah kebahagiaan yang hanya patut dibagikan kepada orang-orang terdekat. Terserah orang mau bilang apa dan saya nggak mau kehamilan ini diumbar-umbar seperti orang lain," kata Sophie.
Setelah menikahi Sophie,  Michael dipecat dari pekerjaannya dan menjadi pengangguran. Kabar menyatakan hal itu karena perbuatan Michael yang meninggalkan istrinya untuk Sophie. Michael juga terancam dideportasi. 
Rumah tangga Sophie terus menjadi sorotan. Seakan tak mau terus menjadi cibiran orang, Sophie dan keluarga memutuskan hijrah ke Amerika memboyong anak-anaknya. Sophie berharap bisa hidup tenang tanpa gangguan dan pemberitaan miring seputar kehidupan mereka.

Setelah beberapa lama tinggal di Amerika, masyarakat Indonesia kembali dikejutkan dengan kabar  Michael yang mengumumkan rencana perceraiannya dengan Sophie lewat akun Twitternya, Selasa, 18 Oktober 2011.
"I have however recently learned that weeks prior to our discussion of separation Sophie met and began having an affair with a new love. Although I do not excuse or condone her actions and the fact that sophie decided to move on with her new love I accept her decision and I will not interfere with her new life and her new happiness," tulis Michael

Michael tampaknya harus menanggung hukum karma akibat dari perbuatannya dahulu yang meninggalkan Louisa dan anaknya. Michael berharap Sophia bisa bahagia dengan cinta barunya.
Kini, Sophie dikabarkan sedang berhubungan dengan vokalis Noah, Nazril Irham alias Ariel.

No comments:

Post a Comment