Monday 26 May 2014

Kembali Berkarier di Tanah Air dengan Nama Baru



Sejak memutuskan tinggal di Amerika Serikat, Sophie cukup lama meninggalkan dunia keartisan. Sampai akhirnya dia kembali ke Tanah Air pada tahun 2012. 
Kedatangannya ke Indonesia bukanlah untuk berlibur, melainkan untuk kembali merasakan ingar bingar suasana dunia hiburan.

Pada saat bersamaan kebetulan dirinya juga diminta untuk tampil di acara konser bertajuk 'Kidung Abadi Chrisye'. Dirinya akan kembali bernyanyi di atas panggung. Bagi Sophie, apa yang dirasakannya ini dengan mengisi sebuah acara di Indonesia, bagaikan lepas dari kandang. 
"Senang saja masih disuruh nyanyi, naik panggung, kayak lepas kandang. Kalau di Amerika full ngurusin anak," kata Sophie.

Dalam konser tersebut, Sophie akan tampil di atas panggung, berduet dengan almarhum Chrisye yang "dihidupkan" lagi dengan hologram. "Ya, saya diimpor langsung dari Amerika. Rencananya Saya bawa dua lagu. Di konser itu, saya duet sama mas Chrisye, sembilan tahun lalu saya juga pernah berduet dengan Almarhum," katanya.
Berduet dengan Chrisye, merupakan tantangan cukup sulit untuk dilakoni bagi mantan istri Indra Lesmana ini. Tapi Sophia yakin dengan keterlibatan dua komposer handal yang pernah menjadi kunci sukses keberhasilan Chrisye. Ia pun tak akan merasa canggung ketika tampil menyanyi di atas panggung.

Usai tampil dalam konser tersebut, Sophie memilih untuk kembali menetap di Indonesia. Ia pun mulai kembali berkiprah di dunia hiburan Tanah Air.
Sophie diketahui syuting sebuah sinetron dan  menggarap sebuah film berjudul Adriana. Untuk pertama kalinya Sophia akan mencoba menjadi seorang produser.

Sebelum memilih kembali ke Tanah Air dengan menekuni kembali bidang keartisan, Sophie  memutuskan untuk mengganti nama belakangnya dari Latjuba menjadi Mueller. Pemilik nama lengkap Sophia Anggriani ini, memiliki beberapa alasan yang mendorongnya untuk berganti nama belakang. 
"Alasan nomor satu, banyak terjadi perubahan di hidup saya. Selain itu, untuk menghormati keluarga ibu saya, nenek moyang keluarga ibu saya, tribute untuk ibu saya," kata Sophia dalam wawancara via teleconfrence.

Nama Latjuba merupakan nama keluarga ayah Sophie, Azzizurrahman Latjuba, sementara Mueller merupakan nama keluarga ibu Sophie, Anna Mueller. Sophie mengaku mendapat saran dari seorang ahli astrologi. Bintang film Kuldesak ini percaya kepadanya karena anjurannya selama ini terbukti benar jika dijalani. 
"Memutuskannya awal September (2012). Saya ngomong sama ahli astrologi saya dan saya percaya sama dia. Semua yang dia bilang benar, why not," kata Sophie, yang membantah bahwa ahli astrologi sama dengan peramal atau dukun. 

Menurut Sophie, mengacu pada perkataan sang ahli astrologi, Mueller juga memiliki arti yang kuat. Jika dijumlahkan, nilai huruf pada nama Mueller sesuai dengan tanggal dan bulan kelahiran Sophie. Jika Sophie memakai nama Muller, arti nama itu akan bertambah kuat.
Ibu dua anak ini juga membantah bahwa pergantian namanya itu sekadar untuk membuat sensasi. Sophie mengaku, dalam beberapa hari ke depan ia akan mengubah nama yang tertulis pada dokumen-dokumen resminya dan akun jejaring sosialnya. 
"Jadi, jangan Facebook dan Twitter saja. Dokumen harus berubah, nama itu kan memperbarui hidup kita juga," ucapnya.



Menjalin Hubungan dengan Ariel 'NOAH'


Setelah kembali berkarier dan menetap di Indonesia, Sophie dikabarkan dekat dengan vokalis band NOAH, Nazriel Irham atau Ariel.
Mereka berkali-kali tertangkap kamera sedang jalan berdua di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, akhir 2013 lalu. Kemudian, beredar juga foto kemesraan mereka di sebuah stasiun kereta. Keduanya juga ketahuan saat makan malam romantis di sebuah restoran. Kala itu, baik Sophie dan Ariel masih malu-malu untuk mengungkap jika mereka memiliki hubungan spesial. 

Lambat laun, Ariel dan Sophie mulai berani menunjukan kemesraan di hadapan publik. Ariel tampak mesra dengan Sophie  saat menghadiri gala premier film The Right One, Senin (24/2/2014) malam.
Meski tak menegaskan dengan kata-kata  jika mereka sudah menjalin asmara, Ariel dan Sophie seakan menegaskan melalui gestur tubuh mereka yang selalu berpegangan tangan. 
Kabarnya, Ariel dan Sophie juga sering menyelam bareng. Sophie diketahui senang menyelam bersama Ariel di Tulamben, Bali. Seperti biasa, Sophia tak memberi bantahan tapi juga tak mengiyakan kabar itu. 

Usai jumpa pers Wayang Orang Rock Ekalaya di Grand Indonesia, Kamis (27/2/2014), Sophie hanya melempar senyum saat ditanyai masalah diving bareng Ariel tersebut dan sedikit berkata.
"Lumayan (sering)," kata Sophie.
Sophie memang enggan berterus terang soal hubungannya dengan Ariel. Ia mengembalikan ke persepsi masyarakat saja. "Memang dilihatnya bagaimana kedekatannya," timpal Sophia.
Kini, Sophie dan Ariel dikabarkan akan menikah. Ayah Ariel, Nazmul Irphan pun merestui hubungan Ariel dan Sophie. "Dia (Ariel ) orangnya tertutup. Tapi saya sudah tahu hubungan mereka. Mudah-mudahan saja kalau memang berjodoh semuanya bisa terlaksana," kata Nazmul.

Sementara Sophie yang sudah dua kali gagal dalam membina rumah tangga, tak menyangkal masih ada keinginan untuk kembali membina rumah tangga. "Ya tentu . Namun untuk masuk pada pernikahan fondasinya harus kuat. masing-masing harus respect satu sama lain. dan saya akan mencari pasangan yang selevel , dalam hal pengetahuan dan pengalaman," ucapnya.


Menjadi Mualaf


Dalam tayangan Hitam Putih, Senin , 28 April 2014,  Sophie  mengaku bahwa dirinya telah pindah memeluk agama Islam atau menjadi mualaf. Namun, ia tak bersedia memberi penjelasan panjang lebar mengenai hal itu.
"Sudah (menjadi mualaf). Sangat menikmati. Saya terus belajar. Sangat nyaman," ujar Sophie.

Sophie tak mengatakan secara pasti kapan ia telah berpindah keyakinan. "Ini privat banget sih soal agama, bukan urusan siapa-siapa saya mualaf atau tidak," kata Sophie.
Sebelumnya Sophie getol mengunggah kegiatannya setelah memluk agama Islam di media sosial Instagram. Ia mengunggah foto gambar link aplikasi "The Best Aplication to listen and read the Quran for iPhone. 

Berbagai reaksi dari follower pun berdatangan. mereka menanyakan apakah dirinya sudah masuk Islam. Sophie diam beribu bahasa.
Sophie kemudian mengunggah pose bertuliskan "A good book and nature as far as the eye can see. Life is Good. Alhamdulillah," tulis Sophie 26 April 2014. Di hari yang sama ia juga mengunggah foto sebuah buku berjudul Destiny Disrupted A History of The World Through Islamic Eyes," Buku terbitan tahun 2009 itu merupakan karya penulis Afghanistas yang menetap di Amerika.
Disinggung mengenai keputusannya pindah agama karena ingin mengikuti agama yang dianut Ariel 'NOAH', Sophie dengan tegas membantah. 
"Saya mualaf bukan karena siapa-siapa. Haha, sudah ya," katanya.

No comments:

Post a Comment