Monday 19 May 2014

Foto Hot Sophie

Sepulang dari Amerika, Sophia Latjuba kembali berkiprah di jagad hiburan Indonesia. Ia kembali dengan nama baru, Sophia Mueller. Berbagai aktivitas syuting kembali dilakoninya. Bahkan ia merambah menjadi produser film.
Sophie, biasa dirinya disapa  kini sudah menjadi mualaf. Ia dikabarkan  dekat dengan vokalis band NOAH, Nazriel Irham atau Ariel.  
Sepanjang kariernya, Sophie tak terlepas dengan sensasi dan kontroversi. Berikut kisah Sophia Mueller.


Biografi

Sophia Latjuba (Kini Sophia Mueller-red) lahir di Berlin Barat, Jerman, 8 Agustus 1970. Perempuan berdarah Jerman-Bugis ini memiliki nama asli Sophia Inggriani Latjuba. Ia kerap disapa Sophie.

Sophie adalah anak dari pasangan Azzizurrahman Latjuba (Bugis-Jawa) dan Anna Muller (Jerman-Yugoslavia). Ketika masih duduk di bangku sekolah dasar, Sophie banyak menghabiskan waktu bersama sang ayah. 

Saat itu, ayah Sophie masih kuliah sedangkan ibunya sudah bekerja. Setelah Sophie duduk di kelas 2 sekolah dasar (SD), ayahnya mulai bekerja dan ibunya sebagai ibu rumah tangga. Sophie kecil sangat dekat dengan ayahnya.

Sophie sangat gemar membaca dan mengoleksi buku bertema berat, seperti filsafat, kebudayaan, biografi, hingga karya-karya sastra bermutu, dalam Bahasa Inggris dan Jerman. 

Sophie mengawali karier di dunia hiburan lewat aktingnya di layar lebar dalam film Bilur-Bilur Penyesalan pada 1987.  Beberapa film yang pernah ia lakoni di antaranya: Rio Sang Juara (1989), Valentine Kasih Sayang Bagimu (1989), Ketika Cinta Telah Berlalu (1989), Pengantin (1990), Taksi Juga (1991), Catatan Si Boy V (1991), Kuldesak (1998), dan yang paling baru, Rectoverso (2013).

Tak cuma film, Sophie juga dikenal sebagai model, presenter, bintang iklan, dan penyanyi. Beberapa album solo dan duetnya bersama mantan suaminya, Indra Lesmana, cukup dikenal, seperti tembang Hold On yang mendapat penghargaan Best Video Clip di Brasou, Rumania. 

Dalam dunia tarik suara, Sophie memiliki beberapa album solo dan duet bersama Indra Lesmana. Sophie juga pernah berduet dengan Chrisye (kini almarhum), membawakan lagu Kangen, salah satu lagu hits milik Dewa 19.

Kini Sophie menjadi produser film. Ia sudah mengeluarkan satu judul film  berjudul Adriana. Dalam film yang disutradarai Fajar Nugros tersebut, Sophie mengajak Eva Celia, anaknya sebagai bintang filmnya. Eva Celia dipasangkan dengan Adipati Dolken sebagai pemeran utama dalam film tersebut. 



Sophie dan Foto Hot

Dalam menjalani kariernya di Tanah Air, Sophie terbilang berani dalam berekspresi. Ia menghebohkan dengan pose hot-nya dalam sebuah majalah Popular pada tahun 1999. Kala itu, dirinya berpose tanpa sehelai benang pun. Konon foto itu diilhami dari poster Demi Moore.

Majalah dewasa itu pun laku keras.  Saking lakunya, bahkan ada beberapa eksemplar majalah yang dijual dalam bentuk fotokopi.

Namun, protes dari masyarakat membuat majalah tersebut kesandung kasus pornografi. Baik Sophie  dan pihak majalah berkilah jika  foto tersebut memiliki nilai seni yang tinggi dengan  menggunakan teknik fotografi kelas atas.

Entah bagaimana ceritanya, majalah tersebut berhasil menghadapi segala tuntutan di Pengadilan Negeri  dan lolos dari jerat hukum.

Sophie kembali membuat heboh dengan foto hot-nya pada tahun 2008 di sebuah majalah dewasa. Tak ayal, publik kembali ramai. Sophie pun menjadi hujatan. 

Sophie ketika dikonfirmasi mengenai foto sensualnya, mengaku sangat menyukai hasil pemotretan di majalah tersebut. Bahkan, pendapat yang sama pun dilontarkan Michael Villareal yang saat itu masih menjadi suami Sophie.

Namun begitu, cap sebagai arti kontroversi tak bisa lepas dari Sophie. Akhirnya ia pun bersama suami memilih meninggalkan Indonesia. "Kalau sekarang sudah jadi kontroversi berarti sudah waktunya saya keluar dari sini. Seharusnya Indonesia bisa lebih terbuka," kata Sophie.

Menurut Sophie,  kepindahannya ke Amerika bukan semata faktor foto tersebut. Alasan utama kepindahan dirinya dan seluruh keluarga ke Amerika Serikat lebih pada ikut suami, Michael Villareal, yang notabene adalah warga negara negeri Paman Sam tersebut.

"Kita pasti pindah ke Amrik (Amerika Serikat-- red). Selain kita juga udah punya rumah di sana, Los Angeles. Di sini udaranya kurang baik untuk anak-anak. Lagi juga Michael kan tidak selamanya tugas di Indonesia," kata Sophie.

No comments:

Post a Comment