Friday 22 August 2014

Dibayar 250 Juta Perannya Dalam Film Love




Acha Septriasa, Menjadi Artis Termahal

Acha mulai terjun ke dunia hiburan saat menjadi Gadis Sampul. Pemilik tubuh 164cm/46 kilogram ini terjun ke dunia acting lewat film Apa Artinya Cinta (2005). Dalam film tersebut Acha, tampil sebagai pemain pendukung.
Kemudian, Acha main dalam film Heart. Dari film inilah, Acha mulai dikenal masyarakat luas. Film tersebut termasuk film terlaris kala itu. Bahkan, lagu yang menjadi original soundtrack film tersebut mendapat penghargaan double platinum.

Tak hanya di Indonesia, Acha juga tenar di Malaysia. Bahkan lagu-lagu duet yang dibawakannya bersama Irwansyah seperti Sampai Menutup Mata, My Heart, dan Pencinta Wanita, menduduki top list radio di sana.
Semenjak saat itu, Acha diberitakan menjadi artis dengan bayaran termahal. Acha dalam film Love menyentuh honor 250 juta, mengalahkan artis yang memiliki nama besar pada saat itu.
Menanggapi hal itu, Acha memilih untuk tidak ambil pusing dengan predikat itu. “Dalam berkaryaitu enggak penting dibayar mahal atau tidak. Aku menggangap itu sebagai penghargaan capeknya aku,” ucapnya.
Untuk honornya saat ini, sayangnya Acha tak mau memberitahu. “Kalau aku melakukan hal yang aku suka, aku nggak mikirin jumlah yang aku terima,” paparnya.

Selama menerjuni karier aktingnya, Acha pernah meraih penghargaan sebagai "Leading Actress" (Aktris Terbaik) Guardian e Award (2008) berkat aktingnya yang cemerlang dalam film  Love. Selain itu juga pernah menjadi nominator Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2007 lewat film Love Is Cinta (2008). Pada Tahun 2012, Acha terpilih sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam ajang Piala Citra Festival Film Indonesia 2012 melalui aktingnya di film Test Pack.

No comments:

Post a Comment