Friday 14 March 2014

Sule Sempat Digosipkan Selingkuh



Menjadi selebritis memang harus siap kehidupan pribadinya menjadi konsumsi masyarakat. Seperti halnya Sule. Ia yang hidup berjauhan dengan istri—Sule di Jakarta dan sang istri di Bandung-- sempat digosipkan selingkuh pada tahun 2012 awal.  

Gosip itu tak berkembang lama karena Sule bisa memastikan jika rumahtangganya dengan Lina baik-baik saja walau berpisah jarak.
“Nggak ah, nggak benar itu, bohong. Harus saya sadari semua manusia pasti mendapatkan cobaan, tapi saya enjoy saja, karena saya tidak melakukannya. Kalau saya melakukan, berarti pemberitaan itu benar. Tapi karena nggak benar, jadinya ya biasa aja,” Kata Sule menjelaskan kepada media.
Sule kala itu juga bingung dengan gossip yang menimpanya. Apalagi karena gossip itu, ia dikabarkan sudah digugat istri di Pengadilan Agama Cimahi, Bandung.
“Saya juga nggak tau dari mana masalahnya, tiba-tiba muncul berita ini. Kami masih aman-aman saja kok. Saya diberitakan digugat cerai gara-gara selingkuh. Kapan selingkuhnya. Buat selingkuhan tuh nggak ada waktunya. Dari pagi sampai malam, ya kerja terus,” kata Sule

Sule mengatakan hidup berpisah jarak, memang sudah menjadi komitmen dirinya dengan sang istri. Menurut pengakuan Sule karena istrinya tak bisa melepaskan bisnis salonnya di Bandung. Padahal ia sudah sering mengajak istrinya untuk tinggal bersama.
Sule dan istrinya menjalani semua dengan ikhlas. Yang terpenting bagi dirinya adalah bagaimana menjalani hubungan suami istri dengan saling percaya.
“Mungkin seperti itu. Semuanya sudah ada yang atur. Kondisinya emang seperti ini, ya jalani dengan ikhlas. Istri sudah saya ajak, tapi dia nggak mau meninggalkan pekerjaannya. Di Bandung juga enak buat tinggal. Saya juga nggak tahu istri saya ngapain di sana. Sama-sama saling percaya ajalah. Kita bikin enak ajalah,” tuturnya. 

Sule menikahi Lina pada tahun 1997.  Mereka memiliki empat anak, Rizky Febian Adriansyah Sutisna, Putrry Delina Andriany Sutisna, Rizwan Adriansyah Sutisna, dan Ferdian Adriansyah Sutisna.

Boyong Keluarga ke Jakarta

Setelah lama hidup berpisah jarak, Sule akhirnya memboyong keluarganya ke Jakarta. Usaha salon dan rias pengantin  istrinya di Bandung dipantau dari kejauhan.
“Usaha diserahkan sama orang lain. Nanti akan dipantau seminggu sekali ke sana,” kata Lina.
Tinggal di Jakarta, Lina yang terbiasa menjadi pengusaha sudah mengincar bisnis baru. Namun ia belum tahu bisnis apa yang akan digelutinya.
“Belum tahu. Karena masih baru juga di Jakarta,” kata Lina.

  
Sule Dukung Anak Jadi Penyanyi

Anak pertama pelawak Sule, Rizky Febryan Adriansah Sutisna, mulai mengikuti jejak sang ayah di dunia hiburan. Namun bukan menjadi seorang pelawak. Diki, panggilan anak Sule, menjadi seorang penyanyi dengan single Papa Telepon.
Sebagai seorang ayah, Sule mendukung langkah anaknya. Yang terpenting baginya kelak anaknya tidak melupakan pendidikannya di sekolah.

"Sebagai seorang ayah mensupport, asal nggak ganggu jadwal (sekolah)," kata Sule. "Kalau saya lihat prestasinya nggak terlalu merosot. Rapotnya Alhamdulillah, enggak kayak saya dulu bandel," lanjutnya. "Belajar nomor satu juga, sekarang nyanyi dijaga suaranya. Dia harus lebih dari saya. Dia harus punya ciri khas sendiri."

Meski anak sulungnya sudah mengikuti jejaknya menjadi penyanyi, Sule tak mau mengarahkan anaknya menjadi pelawak.
"Saya nggak terlalu nargetin anak gimana ngembangin di bidang entertainment. Terserah, saya lihat dia ngelawak itu nggak pede, padahal kalau di rumah lucu." 



Sule Ingin Bikin PH

Sukses menjadi komedian membuat Sule lebih kreatif. Kini dia berencana melebarkan sayapnya merambah ke rumah produksi (Produksi House/PH).

"Kalau rencana bikin PH, lagi ngobrol-ngobrol dengan kang Dicky Chandra. Kebetulan Kang Dicky Chandra jam terbangnya lumayan untuk memproduksi FTV atau sinetron," katanya.

Sule juga sedang berdiskusi dengan Raffi Ahmad. Meski usianya tergolong lebih muda darinya, Sule tak segan belajar dari Raffi yang sudah lebih dahulu punya PH. "Ya, belajar sama Raffi Ahmad juga. Belajar profesional biar modal yang dikeluarkan tak sia-sia," katanya.



Pemain Opera Van Java ini menyadari kalau dirinya tidak selamanya ia menjadi artis. Makanya ia mengaku memutarkan honor syutingnya di bisnis PH.

Sule juga mengakui kalau sang Isteri, Lina sangat mendukung ide bisnis PH. " Isteri saya udah dukung 100% malahan ia yang urus izin perfilmannya udah siap itu juga Ia punya inisiatif sendiri. Jadi kalau udah disiapin Isteri saya udah ngerti, Ia udah cantik dan pintar," katanya.

No comments:

Post a Comment