Thursday 13 March 2014

Semakin Sukses Lewat OVJ




Semenjak masuk API (Akademi Pelawak Indonesia), Sule banyak tawaran untuk manggung. Kariernya bertambah gemerlap ketika ikut bermain wayang orang modern bertajuk Overa Van Java bersama Parto, Andre Taulani, Nunung, dan Azis Gagap yang tayang di Trans 7.
Dengan penampilannya yang khas. yakni rambut panjang berwarna pirang, Sule dapat menghipnotis penonton, menjadikan tayangan itu meraih tempat di hati pemirsa.



Semakin Sukses Bersama OVJ

Tercatat hingga saat ini, tayangan OVJ masih menjadi tayangan terfavorit sejak tayang perdana pada 2009 lalu. 
Keunikan OVJ adalah lawakan dilakukan dengan improvisasi dan mengandalkan panduan dalang, namun selalu berantakan karena para pelawak pasti melenceng dari garis besar yang dibacakan dalang. Kalau sudah seperti itu, sang dalang sendiri akan turun tangan dengan perasaan kesal karena diabaikan. Ia akhirnya ikut naik ke panggung dan mengawasi cerita, seringkali ikut campur atau bahkan malah dipermainkan.



Sule yang pernah dibimbing pelawak senior Kang Ibing ini sudah memiliki bakat melawak sejak kelas 3 SD. Kala itu Sule kecil sering tampil di acara Agustusan. Ayah dari Rizki (12), Putri (8), dan Rizwan (2) ini selain melawak juga dikenal pintar menyanyi dan pandai membanyol atau melucu. 
Kini Sule sudah menjadi miliarder dengan penghasilan Rp. 1 Miliar setiap bulannya. penghasilan terbesarnya adalah dari OVJ. Dari acara itu, sekali tampil Sule memperoleh penghasilan Rp 50 juta atau naik dibanding sebelumnya yang Rp 20 juta-Rp 40 juta.

Kini hartanya berupa lima rumah di Bandung dan Jakarta. Belum kendaraan mobil, motor yang dimilikinya. Sule mengaku bersyukur karena Tuhan telah memberi jalan. 
"Saya syukuri aja semuanya. Alhamdulillah memang ini jalannya," kata Sule.

Jadi Penyanyi dan Pemain Film 

Selain aktif di OVJ, Sule juga membintangi beberapa judul sinetron, ftv dan Film. Beberapa judul film yang pernah dibintangi Sule adalah Arwah Kuntilanak Duyung (2011), Sule, Ay Need You (2012), Sule Detektif Tokek (2013).
Sule juga dengan keahliannya bernyanyi, ikut meramaikan industri musik Indonesia.  Sule yang sedang naik daun, pada tahun 2010 masuk dapur rekaman dan meluncurkan single pertama berjudul Susis (Suami Sieun Istri). Tak disangka, lagu Sule yang memiliki lirik sederhana dan jenaka sangat diminati masyarakat pecinta musik. 
Sukses dengan Susis, Sule kembali meluncurkan singel kedua dan selanjutnya berjudul Prikitiew Bye Bye, Bola Salju, Putus Cinta, dan Salingkuh di tahun yang sama. 



Singel yang diluncurkan Sule selalu laris manis. Hal itu membuat produser ingin Sule terus meluncurkan singel. Tercatat Sule sudah meluncurkan banyak singel lagu seperti  Cicilalang  (2011),  Mimin I love you ( 2012 ).
Selain menjadi penyanyi Solo, Sule juga membentuk grup nyanyi Smosh, 7 ikan, dan Super Senior. Beberapa judul lagu duet juga pernah diluncurkan Sule seperti  Smile U don't Cry bersama Andre Taulany ( 2011 ), Saranghaeyo bersama Penyanyi Korea Eru (2013), dan Smile U don't Cry  bersama 3 Djanggo ( 2013).

Berduet dengan penyanyi Korea Eru  adalah hal yang berkesan bagi Sule. Pasalnya, dari sekian banyak penyanyi terkenal di indonesia, Sule yang terpilih. "Dia (Eru) nggak mau selain sama Sule," kata Sule.

No comments:

Post a Comment