Friday 29 November 2013

Farhat Abbas dikenal suka membuat kontroversi

Farhat Abbas dikenal suka membuat kontroversi



Pria yang berprofesi sebagai pengacara itu nampaknya dikenal masyarakat luas dengan berbagai permasalahannya, mulai dari rumah tangga hingga pernyataan kerasnya terhadap tokoh dan selebritis di media sosial. Pernyataannya itu pun kerap memicu reaksi beragam. Siapa Farhat Abbas? Yuk disimak.

Biografi  

Farhat Abbas lahir di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, 22 Juni 1976. Ayahnya adalah Dr. H. Abbas Said, S.H., M.H. yang sempat menjabat sebagai Hakim Agung pada 2004 dan kini menjadi anggota Komisi Yudisial hingga 2015.
Dari enam bersaudara, hanya Farhat dan adiknya yang bungsu merintis karir di dunia hukum. Setelah lulus dari Universitas Pasundan, Farhat tak langsung menjadi pengacara. Sebab, ia sempat menjajal dunia bisnis sebagai pengusaha rotan. 

Setelah cukup dengan bisnis rotan, Farhat lantas mulai berpikir jadi pengacara. Awalnya, dia sempat berpikir ingin menjadi hakim. Tapi, Abbas Said sempat berkata kepada dia, ”Kalau mau kaya, jadi pengacara. Jangan jadi hakim. Jadi hakim yang ada hanya pengabdian,”  kenang Farhat mengikuti ucapan ayahnya.

Pada tahun 2004, Farhat mulai dikenal sebagai pengacara yang menangani kasus selebritis. Untuk masalah hobi, Farhat mengaku memiliki hobi menyanyi dan mencipta lagu. Ia juga sudah memiliki lebih dari 25 lagu yang diciptakannya sendiri.



Masalah Rumah Tangga

Farhat Abbas dikenal masyarakat luas saat menikah dengan penyanyi Nia Daniaty pada tahun 2002. Saat menikah, Farhat yang berprofesi sebagai pengacara muda, baru berusia 26 tahun dan Nia berusia 38 tahun.

Pernikahan beda usia tampaknya tak dirisaukan oleh Nia Daniaty. Ia yakin Farhat Abbas merupakan pria yang tepat untuk menjadi imam untuknya setelah menjanda selama sepuluh tahun lamanya.

Namun belum lama menikah, rumah tangga Nia dan Farhat mulai dilanda kabar tak sedap. Wanita bernama Rita Tresnawati asal Bandung muncul ke publik . Rita  mengaku pernah dinikahi Farhat di bawah tangan. Rita kala itu tak terima atas ucapan Farhat yang mengaku lajang ketika menikahi Nia. Meski terpukul dengan kabar tersebut, Nia bertekad mempertahankan pernikahannya dengan Farhat.

Ketenangan Nia tak berselang lama, pada tahun 2005, gosip kembali menerpa. Farhat dikabarkan menikahi Anny Muryadi—janda beranak dua yang berprofesi pengusaha berlian pada 19 Juni 2005--. Ironisnya, Nia dan Ani awalnya menjalin hubungan pertemanan yang cukup dekat.

Kali ini Nia tak mau berdiam diri, ia pun meminta Farhat memilih antara dirinya dan Ani. Farhat kala itu memutuskan untuk mempertahankan kelangsungan rumah tangganya bersama Nia yang sudah memberikannya keturunan.  Muhammad Anggana Ajie adalah putra Farhat dan Nia  yang lahir pada Oktober 2003.

Sejak saat itu, Nia dan Farhat hidup harmonis. Pengalaman tak mengenakkan dijadikannya pelajaran supaya di kemudian hari menjadi lebih dewasa dalam bersikap. Bagi Nia, kunci untuk mewujudkan pernikahan yang langgeng diperlukan kesabaran dan kepercayaan.

Selain itu, Nia juga mengaku untuk sukses menjalani kehidupan rumah tangga adalah menerima kelebihan serta kekurangan pasangan.  “Saya orangnya tidak pernah mengeluh. Yang penting, saya percayakan sama dia, saya dengan dia nikah, saya tidak pernah ganggu privasi dia, saya percaya apa yang dia kerjakan pasti dia tanggung sendiri, “ kata Nia.


No comments:

Post a Comment