Friday 22 November 2013

Diperhitungkan di Jagad Dangdut

Diperhitungkan di Jagad Dangdut

Meski terbilang baru dalam dunia tarik suara, lewat lagu Alamat Palsu, Ayu Ting Ting berhasil masuk nominasi beberapa penghargaan pada tahun 2012, di antaranya nominasi Infotainment award 2012, host Tamu terdahsyat versi Dahsyatnya Award, dan nominasi penyanyi pavorit indonesia versi Kids Choice Awards.
Memasuki awal 2013, Ayu Ting Ting berhasil menjadi pemenang  100 % terbaik versi 100 % Ampuh Global TV mengalahkan nama-nama pedangdut seniornya seperti Inul Daratista, Fitri Carlina, Trio Macan, dan Zaskia Gotik.

Ayu kala itu sangat gembira menerima penghargaan pertama selama berkarier di dunia tarik suara. Ia juga sempat menyebut nama Enji sebagai ucapan syukurnya. "Terimakasih buat semuanya, terimakasih buat Allah SWT, Mama, Papa, Enji dan semuanya, makasih," tuturnya kala itu di atas panggung saat menerima penghargaan.  
pakar musik Bens Leo, bahkan berkomentar jika Ayu merupakan pedangdut yang fenomenal karena bisa memadukan dangdut dengan style Korea. "Ayu ini beda, dia bisa memadukan dangdut dengan korean style yang saat ini masih digandrungi. saingannya mungkin hanya Inul Daratista," kata Bens Leo

Belikan Rumah dan Berangkatkan Haji Orangtua

Semenjak naik daun dengan tembang Alamat Palsu, pedangdut Ayu Ting Ting tak pernah lupa dengan jasa ayah dan ibunya. terutama ibunya yang selalu setia menemani sepanjang perjalanan kariernya.
oleh karena itu, sebagai penghargaan atas jasa ibunya,  Ayu  menghadiahi sebuah rumah baru dengan merenovasi rumah yang lama. 22 April 2012, rumah baru Ayu di kawasan Depok, Jawa Barat yang diperkirakan menelan biaya miliaran rupiah selesai dibangun.

Namun Ayu enggan pamer. Ia hanya berucap syukur dari kerja kerasnya sudah bisa membahagiakan orangtua lewat rumah baru itu. "Kalau ayah dan ibu senang, Ayu juga ikut senang," tuturnya.  
Bukan hanya rumah baru, Ayu juga  ingin membahagiakan orangtuanya dengan memberangkatkan ayah dan ibunya beribadah haji. niat Ayu itu pun langsung direalisaskikannya dengan menyetor biaya haji ke sebuah travel haji di kawasan dekat rumahnya.
Namun sayang  orangtua Ayu yang seharusnya bisa berangkat haji pada akhir 2012 harus tertunda  karena ada masalah dengan travel. Ayu dan orangtua pun hanya bergumam pasrah sambil menunggu tahun berikutnya. "namanya juga musibah," kata Ayu.



Asmara Ayu Ting Ting


25 November 2011, Ayu Ting Ting  mengenalkan Enji kepada media saat menghadiri acara SCTV Awards di Balai Sarbini, Jakarta. Kala itu, Ayu mengaku baru dua minggu jadian dengan Enji. Sebelumnya Ayu dan Enji sudah mengenal lama.
Sejak saat itu, Ayu kerap ditemani sang kekasih bila bepergian ke mana-mana. Baik saat manggung di dalam maupun di luar kota. Bagaikan sepasang kekasih yang sedang dimabuk asmara, Dimana ada Ayu, disitu ada Enji.     

Rupanya Ayu dan Enji tak ingin berlama-lama pacaran dengan mengakhiri masa lajang dalam ikatan pernikahan. Namun sebelum menikah, Ayu terebih dahulu ingin memberangkatkan haji kedua orangtuanya.
Pada tahun 2012, seharusnya orangtua Ayu bisa berangkat haji. Namun batal karena ada masalah dengan travel. Ayu dan orangtua pun hanya bergumam pasrah sambil menunggu tahun berikutnya. "namanya juga musibah," kata Ayu.
Meski batal memberangkatkan orangtua haji, rencana Ayu untuk naik pelaminan dengan Enji masih berjalan. Pada April 2013, Enji dan Ayu melakukan foto prewedding hingga dua kali.

Pertama di sebuah pulau. Yang kedua di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Ayu mengenakan kebaya rancangan Anna Avantie dan Ivan Gunawan. Pemotretan dilakukan pada Minggu, 7 April 2013. "Yang motret tim fotografer Omnya Enji. Banyak orang dekat yang mau bantu," kata Ayu kala itu.

No comments:

Post a Comment