Wednesday 9 April 2014

Kandidat Presiden RI



Kalau Jadi presiden, Sutiyoso  Lepas Jabatan Ketua Partai 

Ketua Umum Partai Keadilan dan Peratuan Indonesia (PKPI)  letjen TNI (Purn) Sutiyoso sesumbar akan meninggalkan jabatannya di partai tersebut jika dirinya terpilih menjadi RI-1 saat pemilihan Presiden 9 Juli mendatang.
"Saya ingin mengurusi seluruh rakyat Indonesia," kata Sutiyoso.
Sutiyoso juga berjanji kepada masyarakat Purnawirawan , warkawuri, dan wredatama yang tergabung dalam LBH purnawirawan untuk memperjuangkan program kaji ulang perubahan UUD 45 dengan mengevaluasi  seluruh hasil amandemen kesatu sampai keempat 1945dan tidak boleh menyimpang dari roh Pancasila sebagai landasan ideologinya.



LBH Purnawirawan melakukan kontrak politik dengan PKPI . Kontrak politik itu ditandatangani Ketua Umum PKPI Letjen TNI (Purn) Sutiyoso dan Sekjen PKPI letjen TNI (Purn) Yusuf Kartanegara sebagai pihak pertama. Sedangkan pihak kedua, LBH Purnawirawan ditandatangani ketua dan wakilnya, Anindyo Darmanto dan Marhaman Hutagalung.
Dalam perjanjian itu juga tertera akan memperjuangkan keberadaan utusan golongan di MPR RI yang proses keberadaannya tidak dilakukan melalui Pemilu , tetapi melalui pengangkatan. Menurut Sutiyoso, anggota TNI/POLRI yang jumlahnya sekitar 2 juta itu mempunyai perwakilan tanpa melalui  pemilu yang nantinya diangkat menjadi anggota MPR RI dengan ditunjuk langsung presiden.
Melalui perjanjian itu juga mantan Gubernur DKI akan meningkatkan kesejahtraan Purnawirawan TNI/Polri. 
    
Sutiyoso Realistis  Jika Berkoalisi

Sutiyoso yakin jika partainya, akan bisa bersaing dengan partai lain. yang penting seluruh Partai berkompetisi secara sehat dan tidak melakukan praktik kecurangan.
"2014 ini kami bertekad Parpol dan peserta tidak boleh gagal, orang akan beri apresiasi bila asas jujur dan adil benar-benar dilakukan." katanya.

Namun begitu, ia siap mengalah untuk tidak  menjadi calon Presiden jika partainya berkoalisi dengan partai lain untuk menghadapi Pilpres 2014.

Sutiyoso mengaku akan realistis mengikuti dinamika politik yang terjadi setelah pemilu legislatif nanti.
"Oh tdak harus, tidak harus jadi capres. kita realistis saja," katanya.

Sebagai partai kecil, target PKPI juga sangat realistis menghadapi Pemilu Legislatif. Sutiyoso menargetkan PKPI bisa lolos ke parlemen . artinya cukup mendapat suara 3,5 persen. "Yang penting bisa lolos ke Parlemen dulu, sisanya kita lihat nanti," ujarnya.


No comments:

Post a Comment