Thursday 6 February 2014

Lady Rocker Indonesia




Power suaranya membuat merinding bagi yang mendengar. Dia disebut-sebut sebagai Lady Rocker Indonesia. Bersama Band Kotak, dirinya banyak meraih prestasi. Seperti apa kisahnya? Yuk disimak



Sejak Kecil Sering Juara Lomba Nyanyi


Pemilik nama asli Tantri Syalindri Ichlasari yang  lahir di Tangerang 9 Agustus 1989 ini sudah mengenal dunia musik sejak kecil. Ia sering mendengar lagu-lagu milik Anggun C Sasmi, Nicky Astria, dan Nike Ardila.



Bakat bernyanyinya mulai diasah dengan mengikuti berbagai perlombaan bernyanyi antar sekolah saat sulung dari dua bersaudara ini  duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Ia kerap mendapat juara saat itu.

Tantri kini sudah meraih sukses di dunia tarik suara bersama Kotak. Bahkan  Tantri bisa bertemu dengan Nicky Astria, dan Anggun C Sasmi, idolanya.  Tak hanya berjumpa, ia juga bisa berduet bersama idolanya tersebut.




Masuk Band Kotak


Perjalanan karier Tantri dimulai saat dirinya mengikuti  ajang pencarian bakat  Dream band yang saat itu ditayangkan TV 7 pada tahun 2004. Dream Band adalah sebuah program reality tentang talenta personal band seperti vokalis, gitaris, bassis, dan drummer.



Tantri yang saat itu masih duduk di bangku SMA, suaranya mampu memukau juri. Ia pun terpilih untuk berkompetisi dengan bergabung bersama band Ares yang menjadi band perwakilan kota Bandung.

Kala itu, Band Ares dan Kotak sama-sama mengikuti ajang tersebut. Namun keberuntungan lebih memihak Kotak yang saat itu vokalisnya bernama Pare. 

Kendati Band Ares saat itu bisa memukau juri dengan suara khas Tantri, namun kenyataannya, Ares harus tereleminasi sebelum masuk grand final.

Pada 2006, Band Kotak kehilangan vokalisnya. Pare memilih hengkang. Tantri pun terpilih saat ikut audisi yang diselenggarakan Kotak. Setalah diterima, Tantri keluar dari Ares.

Menurut Tantri, dirinya sempat canggung ketika pertama bergabung dalam band ini. "Karakter vokal Pare sudah melekat di Kotak, aku sempat bingung mau nerusin karakter Pare atau sendiri saja. Tetapi, setelah sering main bareng dan latihan, aku mutusin untuk pakai karakter sendiri," kata Tantri

No comments:

Post a Comment