Thursday 11 December 2014

Cita Cita, Jadi Biduan Dangdut Sejak Kecil

Sebagai penyanyi dangdut pendatang baru, Cita Citata dengan cepat menuai sukses. Lagunya yang berjudul Sakitnya Tuh di Sini fenomenal di masyarakat. Klipnya di Youtubube bahkan melampui para seniornya dengan menembus belasan juta pengunjung. Siapa Cita Citata dan bagaimana proses pembuatan lagu Sakitnya Tuh di Sini? Yuk Disimak.  

Cita Citata, Jadi Idola Baru   

Panggung musik dangdut sepertinya selalu memunculkan banyak kejutan. Usai inul Daratista, Ayu Ting Ting , dan Zakia Gotik, nama Cita Citata kini sedang moncer dan jadi bahan perbincangan. Cita yang semula bukan siapa-siapa, kini menjadi idola baru masyarakat pecinta dangdut. Dari anak-anak sampai yang tua semua membicarakan Cita Citata.
Cita Citata mulai dikenal ketika lagunya yang berjudul Sakitnya Tuh di Sini kerap diputar di banyak radio di Indonesia. Bahkan video klipnya yang berada di youtube mencapai belasan juta pengunjung.

Lagu Sakitnya Tuh di Sini popular ketika lagunya dipakai untuk sinetron Diam Diam Suka (SCTV). Bahkan membawa Cita ikut melakoni sinetron tersebut.
Cita Citata yang bergabung label Sany Musik Indonesia dan mulai merilis Sakitnya Tuh di Sini pertengahan tahun 2014, tak menyangka lagunya akan sepopuler saat ini. "Nggak nyangka banget dan ini membuat saya terkejut. Baru beberapa minggu dirilis sudah jadi top chart di radio-radio," katanya.
Proses pembuatan lagu yang kini membuat namanya melambung tersebut terbilang unik.  Kala itu, Cita berada di sebuah studio untuk rekaman. Karena kesulitan membawakan lagu tersebut, lalu muncul kata-kata Sakitnya Tuh di Sini.

"Waktu itu bawain lagunya susah banget. Aku sambil bercanda bilang, Sakitnya Tuh di Sini'. Dan aku minta dibuatkan lagu dengan judul itu. Empat jam kemudian lagu tersebut jadi dan empat hari kemudian selesai rekaman" kenang Cita.

Sebagai penyanyi pendatang baru, Cita berharap dirinya bisa mengulang masa kejayaan seniornya terdahulu, seperti Inul dan Zaskia 'Gotik'. "Semoga lagu aku semakin banyak yang menyukai. Semoga Cita semakin diterima dan terus menelurkan karya-karya yang disukai," harapnya.

Cita Cita, Jadi Biduan Dangdut Sejak Kecil

Cita Citata lahir di Bandung, 14 Agustus 1994 . Ia adalah bungsu dari enam bersaudara. Cita  Citata sudah mengenal musik sejak kecil. Terutama musik dangdut. Bahkan, ia sudah menjadi biduan sejak kelas 4 SD.

Cita Citata kecil merupakan pribadi yang mandiri. Ia sudah bisa mencari uang dengan menjadi biduan. Dengan hasil menjadi penyanyi dangdut, Cita kecil bisa membantu orangtuanya untuk membiayai keperluan sekolahnya sendiri dari hasil manggung menyanyi di banyak acara hajatan.

"Dulu SD aku sudah nyanyi dangdut sebenarnya. Kalau tampil di acara hajatan gitu. Hasilnya lumayan bisa bantu-bantu orangtua sih dari kecil. Emang niatnya nggak mau ngerepotin orangtua, jadi dari kelas 4 tuh aku udah bayar sekolah sama beli seragam sendiri," paparnya.

Kondisi tersebut berlangsung hingga ia duduk di bangku SMA. Cita tumbuh menjadi remaja yang mandiri. Agar tak mengganggu jam sekolah, Cita Cita memilih Sabtu dan Minggu sebagai jadwal manggungnya. Tak hanya mau mengadu nasib di panggung dangdut, Cita remaja mengembangkan diri dengan mempelajarai banyak jenis musik. Ia pun kemudian memutuskan hijrah menjadi penyanyi pop. Ia banyak menghafal dan mempelajari lagu pop yang sedang hits maupun tembang kenangan. Itu dilakukannya karena masih mengadu nasib dengan menjadi penyanyi di acara kawinan.

Dari music beraliran pop, Cita loncat menjadi penyanyi spesialis lagu-lagu jazz. Bisa dibilang dari karier music, Cita ingin naik kelas. Ia yang sejak kecil manggung di pesta hajatan dari kampung ke kampung mulai meningkat dengan manggung di gedung  sampai ke Hotel setelah menjadi penyanyi jazz.

Namun Cita yang memiliki obsesi untuk bisa menjadi penyanyi rekaman, kemudian kembali banting setir menjadi penyanyi dangdut, melihat peluang menjadi penyanyi dangdut lebih besar ketimbang penyanyi pop dan Jazz.Sebelum merilis Sakitnya Tuh di Sini, Cita Citata merilis lagu Kalimera Athena dan Perawan atau Janda.
"Sempat berubah haluan pas SMP-SMA. Aku nyanyi pop dan kemudian lagu jazz. Biasanya aku bawain lagu-lagu favorit aku dari Michael Buble sama Norah Jones di acara kawinan juga," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment